3 Tips Berburu Paket Wisata Hemat Akhir Tahun

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 406 2330338 3-tips-berburu-paket-wisata-hemat-akhir-tahun-ym3tR9jUwP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERBURU diskon paket wisata bisa membuat Anda berhemat liburan di tengah pandemi Covid-19. Tak ada salahnya Anda berburu diskon hotel, tiket tempat wisata atau pesawat, namun tetap harus cerdas mengelola pengeluaran.

Terlebih akhir tahun ini banyak diskon belanja online yang menawarkan hotel murah. Atau Anda pun dengan mudahnya berburu tiket pesawat atau kereta murah.

Influencer Gaya Hidup dan Travel Asoka Remadja mengatakan, memanfaatkan momen diskon ketika belanja online sah-sah saja. Namun traveler harus cerdas menyikapinya.

Baca Juga: Pemerintah Fokus Bangun Wisata Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika & Likupang

"Jangan sampai belanja berlebihan tanpa memperhitungkan dana yang tersedia dan tersisa nantinya,” ujar Asoka lewat keterangan resmi yang diterima Okezone, Jumat (18/12/2020).

Sementara iru, Perwakilan Allianz Life Indonesia Meta Lakhsmi Permata Dewi pun berbagi tips agar Anda bisa hemat liburan atau membeli barang lainnya dengan belanja online. Dirangkum Okezone, berikut uraiannya.

Do your research

 ol

Pelajari diskon dan ketentuan berlaku yang ditawarkan, waktu yang tepat, dan platform atau online travel mana saja yang memberikan penawaran-penawaran terbaik. Proses hunting ini akan berguna sekali untuk mendapatkan harga terbaik, baik untuk hotel atau tiket pesawat.

Manfaatkan kupon dan kode promo yang tersedia

Strategi ini bisa diandalkan untuk mengontrol bujet membeli tiket atau promo hotel. Kumpulkan dahulu semua kupon belanja dan kode promo yang ada selain dari penawaran diskon yang sudah tersedia, dan sebisa mungkin gunakan untuk menambah potongan harga atau insentif.

"Jangan lupa untuk mempelajari syarat dan ketentuan berlakunya karena tidak semua kupon dan kode promo bisa digunakan apabila sudah ada diskon yang tersedia," kata Meta.

Baca Juga: 5 Hotel Bali yang Punya Pemandangan Pantai, Nomor 1 Tempat Wika Salim Pose Seksi

Selektif

Mungkin ini adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan, tetapi perlu dilatih agar tetap bisa belanja online secara efektif tanpa menyesal di kemudian hari.

Hal lainnya yang sangat perlu diperhatikan ketika berburu diskon hotel atau tiket pesawat adalah latte factor. "Banyak orang yang tidak memperhitungkan ini, yang ujung-ujungnya dapat menguras dompet dan menghabiskan bujet,” jelas Meta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini