Kisah Pramugari Cantik Jadi Penjual Alpukat demi Keluarga

Ersa Ambarita, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 406 2330347 kisah-pramugari-cantik-jadi-penjual-alpukat-demi-keluarga-zucOmjWbru.jpeg Marielle Enrique, eks pramugari yang berjualan buah (Facebook)

PRAMUGARI asal Filipina, Marielle Enrique mendadak terkenal setelah kisahnya menjadi pegadang sayur dan buah viral di media sosial. Perempuan ini harus banting setir jadi penjual buah setelah dipecat dari maskapai tempatnya bekerja.

Enrique kena PHK imbas pandemi Covid-19. Ia bangga dengan pekerjaan barunya yakni jualan alpukat karena hasil jerihnya bisa menghidupi keluarga.

Baca juga: Cara Gunakan Toilet Pesawat yang Benar ala Pramugari

Enrique menginspirasi orang-orang agar tak berputus asa ketika diberhentikan dari tempat kerja. Jalan rezeki selalu terbuka untuk mereka yang terus berusaha.

ilustrasi

Tapi, menjadi pedagang alpukat tak melunturkan kecantikan Enrique. Ia tetap terlihat menawan meski tanpa pakaian formal dan polesan make up.

Dilansir dari Business News Philippines, Marielle Enrique merupakan tulang punggung keluarga. Ia telah menghabiskan lima tahun terakhir sebagai pramugari untuk membantu biaya operasi ibunya.

Baca juga: Yuk Liburan ke Sabang Akhir Tahun, Tak Perlu Rapid Test atau Swab

Namun, pandemi Covid-19 yang melanda membuatnya selalu berpikir keras untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Ada kecemasan, karena belum yakin kapan bisa bekerja. Saya menganggapnya sebagai kesempatan beristirahat, saya harus melakukan sesuatu untuk kesehatan mental saya. Saya harus melakukan sesuatu,” ujarnya.

Enrique akhirnya memilih berjualan buah alpukat dan sayuran secara online. Dalam dua hari berdagang, ia berhasil menjual 80 hingga 100 kilogram alpukat.

ilustrasi

Meski sangat jauh dari pendapatan sebelumnya, ia bersyukur bisa menafkahi keluarganya. Hingga kini ia dan ibunya juga menjajakan dagangan ini ke berbagai daerah di tempatnya.

“Kita bisa kembangkan potensi kita, kita harus dorong diri kita sendiri, ambilah kesempatan ini untuk memperbaiki diri,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini