Menikmati Bentangan Alam Eksotis Magelang di Silancur Highland

Chotimah, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 408 2329843 menikmati-bentangan-alam-eksotis-magelang-di-silancur-highland-hsG5kGBqlj.JPG Kawasan wisata Silancur Highland di Magelang (Foto: Instagram/@silancurhighland)

SELAIN Borobudur, Kabupaten Magelang juga punya wisata alam yang eksotis. Ya, namanya Silancur Highland. Lokasinya berada di dataran tinggi tepatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangil, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Objek wisata ini menawarkan bentangan alam yang sungguh memesona.

Berada di Silancur Highland, traveler dapat menikmati pegunungan dengan udara yang sejuk. Tempat ini menjadi wisata alternatif bagi Anda yang ingin melihat pesona sunrise atau sunset dari ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Di sini terdapat gardu pandang, spot foto, camping ground hingga taman bunga.

Silancur Highland juga memiliki tempat selfie unik, salah satunya replika dari rumah hobbit yang bisa menjadi daya tarik terutama di sektor fotografi.

Tentu saja para wisatawan diperbolehkan untuk berfoto di depan rumah ini. Ditambah perkarangan bunga cantik mengelilingi sekitar area kawasan tersebut, akan membuat hasil foto terlihat sangat instagenic.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Edukasi di Magelang, Cocok untuk Liburan Anak

Silancur Highland

(Foto: Instagram/@nedyasafitrianggraini)

Melansir laman Instagram @panoramamagelang, Silancur Highland adalah salah satu rekomendasi objek wisata instagramable berlatar belakang Gunung Sumbing lho. Yang paling keren lagi dari Silancur yaitu kalian bisa melihat lima gunung sekaligus, antara lain Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Andong, Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.

Saat musim penghujan tiba, tak jarang ada kabut yang menyelimuti kawasan wisata ini, hal itu dapat memberi suasana semakin eksotis. Nuansa alam yang masih kental menambah kesan natural karena Anda dapat melihat hamparan padang rumput hijau bersanding dengan bukit yang menjulang tinggi.

โ€œKetika cuaca cerah bentang alam Kabupaten Magelang yang begitu luas di sebelah Timur tampak sangat indah,โ€œ tulis akun Instagram @haider_alihamid.

Tak hanya keindahannya saja, di sini pengunjung bisa berkemah dan merasakan alam terbuka di tengah malam.

Ketika malam hari, Anda dapat menikmati pemandangan gemerlap Kota Magelang. Adapun fasilitas penunjang umum, seperti area parkir, kafe kopi, musala, toilet dan guest house.

Akses menuju Silancur Highland cukup menantang karena mengingat lokasi berada di kaki Gunung Sumbing, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 18 kilometer dari Kota Magelang. Tiket masuk dibanderol seharga Rp10.000 per orang. Sedangkan jam operasionalnya buka setiap hari selama 24 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini