Taman Botani Sukorambi, Paduan Sempurna Wahana Edukasi Bernuansa Alam

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 408 2329849 taman-botani-sukorambi-paduan-sempurna-wahana-edukasi-bernuansa-alam-oOJ8oh1oyg.JPG Taman Botani Sukorambi di Jember, Jatim (Foto: Instagram/@yoyok_poo)

BAGI Anda yang hendak pelesiran ke Jember, Jawa Timur pada libur akhir tahun nanti, jangan lupa untuk meluangkan waktu jalan-jalan ke Taman Botani Sukorambi. Ya, objek wisata ini cocok disambangi untuk sebagai sarana refreshing sekaligus destinasi edukasi anak.

Karena bernama Botani tentunya taman ini dipenuhi dengan beragam tumbuhan, mulai dari pohon hingga bunga-bunga cantik. Namun bukan hanya tanaman, beragam aktivitas dan wahana bermain seru pun dapat dijumpai disini.

Wahana seru yang tersedia yakni outbond, flying fox, berkuda, dan kolam renang (swimming pool) berbagai jenis termasuk private area untuk muslimah.

Baca juga: Simbat Wuluhan, Destinasi Wisata Kekinian dengan Beragam Spot Instagenic

Melansir dari blog pribadinya tamanbotanisukorambi, taman ini memiliki 500 koleksi flora dan fauna yang tersebar di beberapa sudut tempat. Bahkan ada pula tanaman langka, semua tanaman bukan hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri.

Kemudian ada taman yang berisi ratusan kelinci imut, pengunjung dapat mencoba untuk berinteraksi, memberi makan hingga bermain bersama kelinci.

Tak hanya itu, ada pula hewan lain seperi marmut, landak, burung gagak, beragam ikan hias dan juga hewan dilindungi seperti merak, kijang serta rusa.

Selanjutnya, di taman ini tersedia sembilan kolam untuk membudidayakan lobster air tawar dan ikan koi. Kini bibit ikan dan lobster telah mencapai 3.000 ekor. Pengunjung diperbolehkan melihat dan mengamati proses pembiakannya secara langsung.

Nah, setelah lelah melakukan beragam aktivitas seru dengan menjelajahi dan bermain wahana di Taman, tidak ada salahnya untuk datang ke Kafe Tebing Botani untuk bersantai.

Sesuai namanya, kafe ini berada di atas tebing dengan ketinggian sekitar 40 meter, kemudian lantai kafe terbuat dari kaca tembus pandang, jadi siapapun dapat melihat jurang di bawahnya.

"Sesuai dengan namanya,kafe ini berada di atas tebing dengan ketinggian dekitar kurang lebih 40 meter. Di sini menyajikan pemandangan alam dan pesona sunset yang sangat indah, berasa di Bedugul Pulau Bali," dikutip Okezone dari channel YouTube Silvi Chris Diana.

Suguhan panorama bentang alam dan angin sejuk menambah keindahan kafe ini. Menyantap hidangan lezat seraya melihat lanskap alam serta iringan live music akan membuat siapapun betah berlama-lama di kafe ini, terlebih para muda mudi yang hobi nongkrong dengan suasana indie.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk semua kalangan, dari usia balita hingga dewasa pun dapat menikmatinya. Nah, jika bingung liburan akhir mau tahun ke mana, tak ada salahnya mengunjungi Taman Botani Sukorambi yang berlokasi di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Objek wisata ini buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp20.000. Untuk Kafe Tebing jam operasionalnya Senin-Jumat mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Sedangkan khusus Sabtu buka pukul 10.00-21.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini