Cicalengka Dreamland, Wisata Baru dengan Beragam Wahana & Spot Instagenic

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 408 2330265 cicalengka-dreamland-wisata-baru-dengan-beragam-wahana-spot-instagenic-jGEvb5tvdC.JPG Destinasi wisata baru Cicalengka Dreamland di Bandung Timur, Jawa Barat (Foto: Instagram/@cicalengkadreamland)

MEMILIKI panorama alam yang menakjubkan, destinasi liburan terus bermunculan di kawasan Bandung, Jawa Barat. Belum lama ini di media sosial sempat viral sebuah objek wisata baru yakni Cicalengka Dreamland.

Berlokasi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, tempat ini merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep wisata kekinian dengan menawarkan tempat santai dan swafoto yang instagenic.

Hamparan perbukitan dan pohon-pohon hijau yang memanjakan mata serta udara sejuk khas dataran tinggi akan menanti Anda. Hal ini dikarenakan lokasinya berada di area yang sama dengan Bukit Teletubbies Cicalengka.

Selain pemandangan yang asri, wisatawan pun disuguhkan spot foto menarik. Tak ketinggalan ada berbagai wahana seru yang sayang bila dilewatkan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bandung, Asyik Buat Liburan Akhir Tahun Bareng Anak

Cicalengka Dreamland

(Foto: Instagram/@cicalengkadreamland)

Melansir dari laman Instagramnya, @wisatapangalengan, di objek wisata ini pengunjung bisa menikmati serunya petualangan penuh makna dari puncak bukit teletubbies yang masih alami.

"Sudah tau belum wisata yang kini viral di Bandung😁. Di sini kamu juga menikmati wahana yang seru serta menantang karena terdapat flying fox terpanjang ke-3 di Asia Tenggara lho," tulis akun @wisatapangalengan.

Kegiatan seru tersebut antara lain yaitu berburu foto di Think Thank Spot', Pride Ride bagi yang ingin berkuda, wahana selonjor, balon udara, flying fox, hi-car dan mengasah fokus dan konsentrasi di wahana Archer Hero.

Cicalengka Dreamland baru dibuka pada awal November lalu lho Okezoners. Tak berselang lama, pihak pengelola terpaksa menutupnya sementara.

Lantaran tersebar video yang memerlihatkan kerumunan warga tanpa jaga jarak aman di lokasi wisata tersebut.

Namun, kini Cicalengka Dreamland telah dibuka kembali. Jika ingin berkunjung ke sini tentunya harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

"Kabar gembira, saat ini Cicalengka Dreamland telah dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan. Jadi, kamu tetap bisa berkunjung dengan tetap menerapkan 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak☺️," dikutip dari keterangan Instagram @cicalengkadreamland, Selasa (17/12/2020).

Adapun waktu operasional objek wisata ini pada Senin-Jumat buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan pukul 08.30-18.00 WIB. Harga tiket yang harus dibayar yakni sebesar Rp15.000 untuk dewasa, sementara anak umur lima tahun ke atas cukup membayar Rp5.000 per orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini