Corona Belum Reda, Arena Ski di Spanyol Tetap Buka saat Libur Akhir Tahun

Ersa Ambarita, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 406 2330767 corona-belum-reda-arena-ski-di-spanyol-tetap-buka-saat-libur-akhir-tahun-aWWqKFWFRZ.JPG Arena ski La Masella di Spanyol tetap buka bagi wisatawan meski pandemi Covid-19 (Foto: Instagram/@masellapirineu)

SAAT sebagian besar negara di wilayah Eropa menutup lereng ski karena pandemi, resor ski 'La Masella' di Spanyol, justru kembali beroperasi pada Senin, 14 Desember 2020.

Melansir laman RTL Today, para pemain ski yang berdatangan mulai memarkirkan mobil di tengah-tengah hutan yang lebat. Mereka tetap dianjurkan menerapkan aturan pembatasan.

"Saya tidak berpikir saya bisa bermain ski selama dua sampai tiga tahun ke depan. Saya agak khawatir, tetapi karena hari Senin saya pikir akan ada sedikit orang jadi saya berani datang," kata salah seorang pengunjung, Prisco Crespo belum lama ini.

Di sisi lain, Prancis dan Andorra telah menunda pembukaan resor ski sampai perayan Natal selesai. Sedangkan wilayah Catalonia dan Aragon belum bisa memastikan kapan penutupan lereng akan dimulai.

La Masella

Meski sempat ragu membuka arena permainan ski, pihak Catalonia menyatakan pembukaan ini menjadi hal yang penting untuk mempertahankan sektor ekonomi.

"Pada akhirnya kami memutuskan untuk beroperasi lagi, karena daerah pegunungan tergantung pada ski, kami adalah ‘mesin’ ekonomi mereka," kata Kepala Asosiasi Resor Ski Catalonia, Joaquim Alsina.

Alsina menyebut, pihaknya tetap menerapkan langkah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Di mana area ski mengurangi kapasitas pengunjung dan tiket masuk hanya dijual secara online. Di spot penting ski La Masella juga terpasang tanda peringatan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak ketika sedang bermain ski.

"Orang-orang berlatih olahraga, mereka berada di luar ruangan, Anda tidak melihat banyak orang, orang-orang menggunakan masker, sarung tangan, kacamata, mereka sangat tertutup. Saya rasa risiko penyebarannya kecil,” kata Direktur Komersil Resor Ski 'La Masella', Maite Martin.

Sementara itu, pelaku usaha mengakui, pembukaan lereng ski La Masella telah menjadi ladang kehidupan bagi mereka untuk bertahan.

"Mari kita lihat apakah kita bisa bertahan hingga tahun depan, untuk ke tempat ini beberapa fasilitas umum perlu dibuka agar karyawan dapat bekerja dengan penuh,” kata Conchi Marti Calvo, pemilik bar kecil di kaki lereng ski La Masella, yang terus menyajikan kopi dan sandwich saat sarapan.

"Lereng salju inilah yang memberikan kami makan," timpal seorang instruktur ski, Kenia Leiva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini