Sudah Jelajah 95 Negara, Trinity: Enggak Ada Tempat Seenak Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 549 2330601 sudah-jelajah-95-negara-trinity-enggak-ada-tempat-seenak-indonesia-y0SA4kxa1r.jpg Ade Perucha alias Trinity di Prapat, Sumatera Utara (Instagram @trinitytraveler)

PENULIS sekaligus traveler, Ade Perucha Hutagaol alias Trinity sudah berwisata ke 95 negara. Dari sekian banyak destinasi yang dieksplorenya, paling spesial tetap Indonesia. Menurutnya keunikan Indonesia sangat luar biasa.

Trinity telah berkontribusi banyak pada perkembangan pariwisata Tanah Air. Selain aktif menulis blog, Trinity juga menelurkan 15 buku yang terinspirasi dari momen perjalanannya di Indonesia maupun negara-negara lain di dunia. Lewat karya-karyanya Trinity mempromosikan potensi pariwisata Tanah Air.

Baca juga:  5 Tips Traveling Aman di Masa Pandemi Covid-19 ala Trinity

Salah satu bukunya yang berjudul 'The Naked Traveler' bahkan diadaptasi ke dalam film layar lebar yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud. Film itu menampilkan beragam pesona keindahan alam Indonesia seperti Lampung hingga Labuan Bajo.

Kecintaan Trinity kepada pariwisata Indonesia memang tidak terbantahkan lagi. Saat menjadi narasumber di IG Live bersama Okezone.com bertajuk ‘Panduan Memilih Tempat Wisata di Tengah Pandemi Covid-19’, Jumat 18 Desember 2020, Trinity mengaku Indonesia tetap destinasi terbaik di matanya.

Trinity mengatakan, dari total 95 negara yang pernah ia sambangi, tetap Indonesia negara yang paling berkesan dan selalu ia rindukan.

"Paling berkesan tetap Indonesia nomor 1. Enggak ada tempat lain seenak Indonesia di dunia," ujarnya.

Baca juga:  Yuk Liburan ke Sabang Akhir Tahun, Tak Perlu Rapid Test atau Swab

Meski terdengar klise, ternyata ada beberapa alasan khusus yang membuat Trinity benar-benar jatuh cinta dengan Indonesia. Dimulai dari keberagaman budayanya, kulinernya, keindahan alamnya, hingga keramahan orang-orangnya.

"Saat traveling di Indonesia, sense of humornya sama, budayanya sama dan itu sangat menyenangkan. Kita juga sangat diverse, misalnya kalau naik mobil 1 jam saja dari satu tempat, makanan dan bahasanya sudah berbeda. Itu karena budaya kita kaya sekali," kata Trinity.

Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, Trinity terpaksa menahan hasratnya untuk traveling karena angka kasus positif di Indonesia masih terbilang tinggi.

 ilustrasi

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat yang berencana melakukan perjalanan, untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

"Kalau melihat kondisi sekarang, lebih baik memang di rumah. Tapi kalau sudah gak tahan banget, pergilah dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat. Saya lihat sekarang sudah banyak yang memilih staycation, road trip, atau main ke alam. Itu bisa jadi alternatif," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini