Dipenuhi Barang Bekas, Kafe Ini Justru Digandrungi Milenial

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 301 2330889 dipenuhi-barang-bekas-kafe-ini-justru-digandrungi-milenial-tlDGWEGBPf.JPG Kafe Retrorika di Kota Batu, Jawa Timur (Foto: Instagram/@wisnu_ardana)

ANDA sedang mencari kafe kekinian namun dengan suasana retro di Kota Batu? Yuk datang saja ke kafe Retrorika yang berlokasi di Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan bahwa kafe ini menyuguhkan suasana retro dan klasik. Mengusung tema eco friendly, semua furnitur yang menghiasi tempat ini berkonsep jadul dan terbuat dari barang bekas.

Namun itulah keunikannya, barang bekas yang dimodifikasi sedemikan rupa menjadikan kesan kafe ini kental akan unsur artistik. Mulai dari televisi, radio dan kaset jadul ditata dengan rapih sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagenic.

Baca juga: Pengelola Wisata Bantimurung Waspada Banjir Jelang Libur Nataru

Selain itu, tanaman kaktus dan tumbuhan merambat banyak menghiasi seluruh ruangan kafe. Yang lebih asik, pengunjung dapat memetik bunga di kebun yang sudah disediakan pengelola. Dengan membayar Rp3.000 per pohon, siapapun boleh memetik bunga sesuka hati.

Melansir dari instagram pribadinya @retrorika.id, makanan yang disajikan sangat bervariasi, mulai dari nasi goreng, mi godhok, sego gambul hingga beragam camilan termasuk rambut nenek yang merupakan jajanan tradisional Indonesia bercita rasa manis dan lezat.

Baca juga: Kisah Pramugari Cantik Jadi Penjual Alpukat demi Keluarga

Begitupun minumannya, mulai dari wedang jahe, es kopi susu, hingga es americano yang segar. Semua makanan dan minuman tentunya menggunakan piring dan gelas antik.

Kafe ini cocok dikunjungi untuk para muda-mudi yang suka cari tempat unik untuk nongkrong sembari berburu spot foto instagenic agar terlihat eksis di sosial media.

"Jika hatimu perlu di dengarkan temui aku dalam suatu perbincangan, tenang selagi kopiku dan gorengan masih hangat dsn pasti masih aman ☕," tulis pemilik akun @wisnu_ardana_.

Waktu operasional kafe ini yaitu setiap hari, kecuali Kamis, mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini