3 Tempat Wisata Yogyakarta Lagi Hits & Sempat Viral di Tiktok

Ersa Ambarita, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 408 2330878 3-tempat-wisata-yogyakarta-lagi-hits-sempat-viral-di-tiktok-tGrfA4fHU4.JPG Objek wisata De mangol di Yogyakarta (Foto: Instagram/@ahmadsuharjito)

YOGYAKARTA memiliki ragam keistimewaan yang selalu mencuri perhatian pelancong. Selain diminati karena kebudayaan dan sejarahnya, kota yang juga menawarkan destinasi wisata menarik ini kian membuat publik terkesima.

Pasalnya munculnya berbagai tempat wisata kekinian dan ala milenial di Kota Pelajar tersebut ramai dibagikan di TikTok.

Unggahan di aplikasi yang tengah digandrungi masyarakat ini membuat netizen penasaran dan merekomendasikannya kepada kerabat dan keluarga. Bahkan sebagian besar dari mereka memilih mengepos ulang di akun media sosial lainnya. Nah, berikut wisata kekinian dan hits Yogyakarta yang ramai diperbincangkan di TikTok.

De Mangol

De Mangol atau De Mangol Gunung Kidul terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat ini memadukan nuansa alam yang sejuk dengan bangunan resto kekinian. Meski terbilang baru, ragam spot kece dengan konsep indoor dan outdoor telah membuat De Mangol selalu ramai dikunjungi.

Selain itu, keberadaan resto di kawasan bukit akan memberikan kesan liburan yang tak terlupakan. Suguhan pemandangan kota Jogja siap memanjakan mata ketika datang ke tempat ini. Desain ruang resto yang dibuat dengan tampilan unik dapat menciptakan komposisi estetik dan instagramable pada foto yang diambil.

Baca juga: Spot-Spot Wisata yang Dinikmati Naomi Zaskia di Nusa Penida Bali

Terlebih lagi saat malam hari, kerlap-kerlip lampu yang menggantung seakan memberikan suasana hangat dan romantis. Kenyamanan ini semakin sempurna dengan sajian kuliner tradisional dan luar negeri yang lezat untuk disantap.

Melansir dari akun resminya, jam operasional De Mangol di hari biasa dimulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan dibuka di jam 10.00 hingga 21.00 WIB. Lokasi tempat ini dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dari Kota Yogyakarta.

Omah Cantrik, Kulon Progo

Omah Cantrik belakangan ini menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi yang ramai diperbincangkan di media sosial. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Mulai dari mengelilingi desa setempat menggunakan mobil VW safari hingga mengabadikan perjalanan dalam foto.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru Dilarang, Berwisata ke Bandung Wajib Sertakan Bukti Rapid Antigen

Omah Cantrik

(Foto: Instagram/@elvaraa)

Mobil VW Safari siap membawa pengunjung menikmati alam pedesaan selama 1 jam 30 menit. Nantinya dalam perjalanan pengunjung juga akan diajak mengenal lebih dekat dengan kerajinan lokal, yakni melihat langsung para pengrajin pandan dan bambu di Omah Cantrik.

“Omah Cantrik itu tempat yang menyenangkan, enak buat makan bareng-bareng keluarga, pokoknya asri banget suasananya,” ungkap salah seorang pengunjung, Putut Andrew.

Setelah berpetualangan di alam yang segar, pengunjung dapat menjajal kuliner tradisional. Mulai dari sayur lodeh, sayur pepaya oseng, nasi sayur, ikan nila, hingga jajanan tempo dulu. Liburan Anda akan semakin berkesan jika membawa buah tangan siluet kertas wajah yang langsung dibuat di tempat. Omah Cantrik beralamat di Tanjung Gunung, Nanggulan, Kulon Progo.

Camp Coffee and Nature

Tempat ini merupakan objek wisata baru yang dihadirkan dengan konsep outdoor. Saat memasuki area ini, pengunjung akan disambut oleh pepohonan yang rindang dengan hamparan rumput hijau yang terawat.

Tenda-tenda camping terpasang di pinggir taman. Meja dan kursi ditata di bawah pohon rindang. Taman yang dikelilingi pepohonan ini memberikan ketenangan dan keseruan untuk melepas penat dari kesibukan.

Camp Coffee and Nature

(Foto: Instagram/@jogjafoodhunter)

Untuk Anda yang suka berburu foto kece dan kekinian, tempat ini juga menawarkan spot-spot yang keren dan apik. Tak jarang para content creator yang membagikan suasana taman lewat cuplikan video di TikTok membuat netizen ingin segera menyambanginya.

“Jiwa petualanganku meronta gais,” komentar akun @ghina.

“Gais, yok,yok, segera,” tulis akun @Dhieaa.

Bingkaian alam memesona dan menyejukkan ini bisa Anda temukan di Perumahan Griya Indah 4 No. 246, atau tepatnya di Jalan Godean, Kasihan, Yogyakarta. Buka setiap hari dari pukul 3 sore hingga 11 malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini