Menyusuri "Jembatan" Pasir Putih di Tengah Lautan Jernih Pulau Ngurtafur Maluku

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 408 2330899 menyusuri-jembatan-pasir-putih-di-tengah-lautan-jernih-pulau-ngurtafur-maluku-5uTolFwD4c.JPG Pantai Ngurtafur di Maluku (Foto: Instagram/@ilhamarch)

TIDAK banyak orang tahu jika Maluku ternyata memiliki destinasi wisata memesona yang jarang sekali terjamah manusia. Serpihan "surga" itu salah satunya ialah Pulau Ngurtafur di Kepulauan Kei, Maluku.

Menukil dari laman Instagram, @ayodolan, Pulau Ngurtafur memiliki pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih serta laut biru yang jernih.

Pulau Ngurtafur punya keunikan tersendiri yang mungkin tidak dapat ditemukan di pantai manapun, yakni bentangan pantai sepanjang 2 kilometer dan lebar 7 meter membelah laut.

Baca juga: 5 Pulau Cantik nan Eksotis di Maluku, Pesonanya bak Serpihan Surga

Pengunjung bisa berjalan di tengahnya dan merasakan sensasi seperti berjalan di tengah laut. Namun, bentangan ini hanya muncul jika kondisi air laut sedang tidak pasang.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat burung Pelikan jenis Australian Pelikan pada waktu-waktu tertentu. Burung ini bermigrasi ke sini karena mencari tempat yang lebih hangat atau jika Australia memasuki musim dingin.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bersantai di pinggir pantai, berenang dan snorkeling karena pemandangan bawah laut yang ditawarkan Pantai Ngurtafur sangat indah.

Saking indah dan jernihnya air laut di Pantai Ngurtafur, pemandangan bawah lautnya bisa dilihat langsung dengan mata telanjang dari atas kapal.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Ngurtafur harus menggunakana kapal terbang menuju ke Tual (transit Ambon). Kemudian menyewa kapal motor di Pelabuhan Debut.

Jika bepergian dengan jumlah orang yang banyak, sebaiknya mencari kapal motor berkapasitas maksimal 15 orang agar harganya bisa lebih murah.

Dari Pelabuhan Debut menuju ke Pantai Ngurtafur bisa ditempuh kurang dari satu jam. Cara lain adalah dengan menggunakan kapal laut dari Ambon menuju ke Tual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini