Yuk Isi Liburan Akhir Tahun ke Lontar Sewu, Destinasi Kece di Gresik

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 408 2330960 yuk-isi-liburan-akhir-tahun-ke-lontar-sewu-destinasi-kece-di-gresik-mxBy6orIOF.JPG Edu Wisata Lontar Sewu di Gresik, Jawa Timur (Foto: Instagram/@gresiktourism)

MESKI terkenal akan daerah industri, bukan berarti Gresik, Jawa Timur tidak memiliki objek wisata. Nyatanya, daerah ini menyimpan segudang tempat wisata kece, salah satunya adalah Edu Wisata Lontar Sewu.

Objek wisata ini sedang hits dan viral di kalangan masyarakat Gresik. Pasalnya, beragam aktivitas seru dan spot foto instagenic membuat tempat ini dipadati wisatawan lokal. Terlebih lokasinya berada di area persawahan yang pastinya menambah keindahan tempat ini.

Beragam wahana seru yang bisa dinikmati wisatawan mulai dari flying fox, sepeda perahu bebek, kereta kelinci, hingga taman bermain outbond.

Begitupun dengan spot foto instagenic-nya, seperti sayap kupu-kupu, Gardu Pandang, Rumah Kurcaci, Jembatan Titian serta masih banyak yang lainya.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Bakal Layani 3 Jenis Tes Covid-19 di 6 Lokasi

Edu Wisata Lontar Sewu

(Foto: Instagram/@putrinurulislami)

"Suasana di lontar sewu kalau hari minggu ramainya pol, jadi referensi kalau kesini hari minggu akan menemui suasana yang ramai," dikutip Okezone dari channel YouTube Nagizta Traventure Channel.

Fasilitas sebagai pelengkap objek wisata ini pun sudah cukup memadai, seperti area parkir, toilet, musala, gazebo dan kedai makan.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 untuk weekdays dan Rp5.000 saat akhir pekan (weekend), pengunjung sudah bisa bermain dan berburu spot foto instagenic di Edu Wisata Lontar Sewu.

Tempat ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang hendak menghabiskan libur akhir tahun bersama keluarga dan kerabat di Kabupaten Gresik.

Lokasinya berada di Hendrosari, Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sedangkan jam operasionalnya pukul 08.00-17.00 WIB untuk Senin-Sabtu dan khusus hari Minggu buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini