Ini Tempat Wisata Favorit Milenial Arab Saudi di Musim Dingin

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 408 2332096 ini-tempat-wisata-favorit-milenial-arab-saudi-di-musim-dingin-tvrJkbyBwg.jpg Lembah Wadi Hanifa di Arab Saudi (Arab News)

MUSIM dingin dengan cuaca ekstrem di Arab Saudi dan lonjakan kasus COVID-19, membuat orang-orang di negara itu memilih liburan ke tempat terbuka. Mereka dapat bersenang-senang dan bersantai dengan cara yang aman, namun jauh secara sosial.

Berkemah di gurun pasir wilayah kahsta, sering kali melibatkan kegiatan yang berlangsung sepanjang hari dan larut malam dengan penduduk setempat, menikmati berbagai tarian, masakan, dan permainan untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Ada Varian Baru Corona di Inggris, Arab Saudi Bakal Tangguhkan Penerbangan Internasional

Salah satu tempat yang menjadi daya tarik utama anak muda atau milenial dan keluarga untuk menikmati keajaiban musim dingin adalah Wadi Hanifa. Terletak di pinggiran Kota Riyadh.

Wilayah itu dikenal sebagai Wadi Al-Irdh pada era pra-Islam. Kemudian diganti namanya menjadi Wadi Hanifa setelah suku Bani Hanifa yang menghuni daerah tersebut.

Melansir dari Arab News, Selasa (22/12/2020), Lembah Wadi Hanifah yang membentang sepanjang 120 kilometer dari barat laut ke tenggara ini pernah menjadi tempat pembuangan limbah. Sekarang memiliki saluran air, koridor hijau, jalan setapak, dan tempat piknik bagi pengunjung untuk menikmati keindahan pemandangan yang meliputi kebun buah-buahan dan pertanian.

Baca juga: Pramugari Ditangkap karena Keluar Kamar Hotel saat Karantina

Jerry Inzerillo, CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah (DGDA), mengatakan bahwa Wadi terkenal karena memiliki apa yang dibutuhkan manusia: Air, makanan, tempat berteduh, dan naungan.

Dia mengatakan itu adalah tempat di mana orang-orang bercerita, membesarkan keluarga mereka, dan sejahtera bersama, tetapi kemudian orang-orang mulai menerima begitu saja.

Inzerillo mengatakan tahun depan akan ada beberapa atraksi baru yang dibuka sebagai bagian dari pengembangan Wadi Hanifa.

“Kami membuat puluhan ribu pohon palem baru, taman besar. Kami akan memiliki hewan peliharaan dan kuda, jalur jalan kaki dan jogging, kafe dan restoran, serta kebun binatang dan aktivitas mengelus. Akan sangat menyenangkan berada di wadi karena ada banyak hal yang harus dilakukan,” katanya.

Afnan Ahmed, yang sering berkunjung ke Wadi Hanifa, mengatakan itu adalah tempat di mana orang bisa bersenang-senang dalam kelompok besar.

“Akhir-akhir ini saya dan teman-teman pergi ke Wadi Hanifa, apalagi saat cuaca sudah agak sejuk. Kami menginginkan tempat yang dapat menampung kami semua, yang dapat menampung kami, karena kami banyak, tempat di mana kami tidak perlu membuat reservasi resmi, tempat di mana kami dapat bersantai dan bersenang-senang,” ujarnya.

ilustrasi

“Saya pikir Wadi Hanifa mendapatkan popularitas, terutama setelah COVID-19 di mana orang tidak dapat bepergian ke luar negeri, dan orang perlu tempat untuk bernapas karena pemandangannya yang menakjubkan."

Lokasi yang populer memiliki meja dan bantal siap pakai yang tersedia untuk disewa di tempat yang ditentukan.

Area terbuka yang menghadap ke lembah, dan dengan cakrawala Riyadh di kejauhan, dapat jadi pilihan tempat liburan malam yang baru disukai semua kalangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini