Polda Metro & Kodam Jaya Gelar Tes Swab Gratis di 2 Lokasi

Antara, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 406 2332538 polda-metro-kodam-jaya-gelar-tes-swab-gratis-di-2-lokasi-a9UyzSKNy0.JPG Polda Metro gelar swab gratis di 2 lokasi (Foto: Twitter TMC Polda Metro)

DALAM rangka memudahkan masyarakat yang hendak mudik menjelang libur Natal dan Tahun baru 2021, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar tes swab antigen Covid-19 gratis. Langkah itu bagian dari Operasi Lilin Jaya 2020, yang akan dimulai pada hari ini, Rabu (23/12/2020).

Berdasarkan unggahan di akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, kegiatan ini berlangsung di dua tempat, yakni di Stasiun Senen (Jakarta Pusat) dan Rest Area KM 19 (Tol Jakarta-Cikampek).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyediakan layanan tes cepat (rapid test) dan tes usap antigen gratis di 30 pos pengamanan sebagai bagian dari Operasi Lilin Jaya Plus 2020.

Swab Gratis Polda Metro Jaya

(Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Baca juga: Pengetatan Aturan Traveling Bertujuan Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 saat Libur Panjang

"Dikatakan plus di sini kita siapkan juga pos pelayanan rapid antibodi dan swab antigen gratis. Termasuk drive-thru di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Nantinya, Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya juga turut menyediakan dokumen hasil tes yang bisa digunakan sebagai dokumen perjalanan.

"Biddokkes Polda Metro Jaya mengeluarkan surat bebas (Covid-19), ini bentuk pelayanan yang kita lakukan, bahwa ini adalah pos layanan Lilin Jaya Plus," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini