Tugas Berat Menanti Sandiaga Uno, Pulihkan Pariwisata yang Terpuruk Imbas Corona

Antara, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 406 2332629 tugas-berat-menanti-sandiaga-uno-pulihkan-pariwisata-yang-terpuruk-imbas-corona-ZiJGueapk3.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

HARAPAN baru digantungkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) baru, Sandiaga Uno pasca ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Wishnutama.

Anggota Komisi X DPR RI, AS. Sukawijaya meminta Sandiaga perhatian khusus kepada kalangan pelaku wisata terdampak pandemi Covid-19.

"Tugas Pak Sandiaga Uno berat karena pariwisata Indonesia betul-betul kena dampak Covid-19 seperti Bali saat ini, pelaku wisatanya hancur lebur karena pendapatannya menurun drastis. Nah, ini tugas Pak Sandiaga Uno untuk menyiapkan formula-formula yang tepat untuk pelaku pariwisata dan destinasi wisata," ucap Sukawijaya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Menparekraf, Ini Strategi Sandiaga Uno untuk Pariwisata Indonesia

Politikus Partai Demokrat itu mengaku siap membantu jajaran Kemenparekraf untuk memulihkan kondisi pariwisata dan pelaku wisata yang terdampak pandemi Covid-19. Menurut dia, penunjukan Sandiaga Uno harus diterima secara positif oleh pelaku wisata di Indonesia.

"Selamat untuk Mas Sandiaga Uno, tentunya saya sebagai anggota Komisi X menyambut baik penunjukan beliau oleh Bapak Presiden," ujarnya.

Presiden Joko Widodo telah resmi menunjuk enam menteri baru dalam perombakan Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan pada Selasa, 22 Desember 2020 kemarin.

Baca juga: Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Wishnutama: Saya Yakin Pariwisata Segera Bangkit

Dalam konferensi persnya, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan telah menetapkan penggantian menteri di sejumlah posisi.

Keenam menteri baru itu adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), M Lutfi (Menteri Perdagangan), dan Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan).

Sandiaga Uno merupakan pengusaha sekaligus politikus Partai Gerindra. Setelah mundur dari wakil gubernur DKI Jakarta, ia maju di Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Namun, pasangan ini kalah dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kini Prabowo dan Sandiaga sama-sama berada dalam kabinet Indonesia Maju jilid 2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini