11 Atraksi Perayaan Natal Paling Menakjubkan di Dunia, dari China hingga California

Salsabila Jihan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 406 2333261 11-atraksi-perayaan-natal-paling-menakjubkan-di-dunia-dari-china-hingga-california-9W5FiC4HyD.jpg Festival saat Natal di Brussel, Belgia (brussels.be)

HARI Raya Natal momen paling ditunggu oleh umat Kristen. Natal dirayakan dengan suka cita. Di negara-negara mayoritas Kristen, perayaan Natal sangat semarak, diwarnai berbagai atraksi dan festival unik.

Tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19, saat Natal tiba orang-orang begitu bergembira menyambut hari raya ini di berbagai tempat. Ada yang membakar lilin, saling bertukar hadiah, ngumpul-ngumpul bareng keluarga atau sahabat, makan-makan dan lainnya. Di setiap negara tentu saja memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan Natal.

Baca juga: Negara-Negara Bersalju Destinasi Seru Liburan Natal, AS hingga Jepang

Natal 2020 tentu berbeda karena suasananya masih dalam pandemi Covid-19. Sejumlah negara membatasi pergerakan warganya dan melarang berkerumun.

Tapi, tak ada salahnya melihat bagaimana meriahnya perayaan Natal di berbagai belahan dunia sebelum mewabahnya virus corona, sebagaimana dilansir dari House Beautiful, Kamis (24/12/2020) sebagai berikut:

Beijing, China

Di salah satu pusat perbelanjaan di China, The Place, memiliki langit-langit berupa layar LED sepanjang 250 meter dan merupakan layar terbesar kedua di dunia. Ini menjadikannya salah satu pertunjukan Natal terbesar di dunia.

Brussels, Belgia

Grand Place di Brussel memiliki pertunjukan "Impulsion" yang menakjubkan di festival tahunan "Winter Wonders". Pertunjukan spektakuler ini dihiasi warna, cahaya, dan musik yang memesona.

Medellin, Kolombia

The Christmas Lights Fiesta di Medellin dianggap sebagai salah satu pertunjukan cahaya paling menakjubkan di dunia.

ilustrasi

Foto madellinguru.com

Bentuk 3 dimensi, proyeksi, dan jutaan lampu mengambil alih kota dan Rio Medellin.

Rovaniemi, Finlandia

Pohon, manusia salju, dan ikon Natal lainnya menghiasi sebagian besar kota ini menjadi markas Sinterklas.

ilustrasi

Natal di Finlandia (traveltriangle.com)

Warsawa, Polandia

Ketika kota lainnya menyalakan lampu untuk menyambut liburan, Warsawa justru menerangi seluruh kota. Patung bercahaya, proyeksi, dan pajangan kreatif lainnya seakan menciptakan suasana magis.

Baca juga: Daftar Lokasi Wisata di DKI Jakarta yang Tutup saat Libur Nataru 2021

Honolulu, Hawaii

Di Hawaii, selain banyak lampu dan pepohonan yang dihias, ada juga ikon yang menarik perhatian wisatawan, yaitu patung santa setinggi 6 meter di pusat kota Honolulu.

Fieberbrunn, Austria

Terkadang yang berlebihan itu tidak selalu baik. Hal seperti itu terjadi di perayaan Krampus tahunan. Di sana orang-orang menggunakan kostum untuk memberi penghormatan kepada legenda rakyat menakutkan untuk menghukum anak-anak yang nakal.

Kota Makati, Filipina

Ribuan pengunjung mengunjungi "Festival of Light" di Ayala Triangle Garden, yaitu berupa pertunjukan berupa jutaan lampu yang menari mengikuti alunan musik.

Pertunjukan tersebut membuat taman seluas 20 ribu meter persegi ini penuh dengan kelap-kelip lampu.

ilustrasi

Pantai Newport, California

Merayakan Natal dari Parade perahu Natal Pantai Newport juga pemandangannya tidak kalah menakjubkan.

Mulai dari perahu sederhana hingga perahu yang bernilai jutaan dolar didekorasi dengan indah dan menjadikannya "liburan mengapung".

San Fernando, Filipina

Festival lampion raksasa tahunan memberikan penghormatan kepada parol, lentera elektrik yang dibuat untuk melambangkan Bintang Betlehem.

ilustrasi

Natal di San Fernando (flyingketchup.ph)

Bintang Betlehem berkilau versi raksasa ini memiliki tinggi lebih dari 20 kaki atau sekitar 6 meter yang membuatnya bersinar terang di atas langit San Fernando.

Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang menampilkan jutaan lampu berkilauan seperti "Canyon d'Azur" di Carreta Illumination.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini