Share

Butuh Liburan, Netizen Minta Sandiaga Turunkan Harga Tiket Pesawat

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 406 2333368 butuh-liburan-netizen-minta-sandiaga-turunkan-harga-tiket-pesawat-2beUtU2ZU3.jpeg Sandiaga Uno (Okezone.com/Arif)

NETIZEN meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno segera memperjuangkan penurunan harga tiket pesawat, agar masyarakat leluasa berwisata ke berbagai destinasi di Tanah Air demi merangsang ekonomi Indonesia.

Aspirasi tersebut disuarakan warganet di akun resmi Instagram @Kemenparekraf menanggapi postingan foto Sandiaga Uno yang pada Rabu 23 Desember kemarin, dilantik jadi Menparekraf menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Baca juga:  Detik-Detik Sandiaga Uno Ditawari Jadi Menparekraf, Istana Kirim Kode 'Bismillah'

Dalam postingan tersebut terlihat ada slide foto serah terima jabatan Menparekraf dari Wishnutama Kusubandio ke Sandiaga Uno.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Sandiaga Sallahudin Uno, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat lebih baik lagi dan dapat segera,” tulis Kemenparekraf dalam keterangan gambar diposting seperti dikutip, Kamis (24/12/2020).

Postingan itu kini telah disukai lebih dari 20.506 ribu akun dengan lebih dari 223 komentar. Kebanyakan komentar menyambut positif Sandiaga jadi Manparekraf.

Selain itu, sejumlah netizen meminta Sandi untuk segera mengambil kebijakan tiket maskapai murah. Dengan murahnya tiket pesawat, orang-orang makin banyak berlibur ke berbagai destinasi di Tanah Air sehingga memicu pertumbuhan ekonomi.

Baca juga:  Serahkan Jabatan Menparekraf, Wishnutama Baca Puisi Ini ke Sandiaga Uno

“Gebrakannya turunkan harga maskapai biar warga negara Indonesia bisa melihat betapa hebat nya wisata yg dimiliki Indonesia, maskapai domestik lebih mahal dari Internasional, warga Indonesia banyak yg liburan keluar jadinya,” komentar @rachmayaniyani

“Tiket pesawat murah.... auto ekonomi membaik, asal tetap melaksanakan protokol kesehatan,” komentar @andisuf.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini