Berwisata ke Candi Borobudur Wajib Bawa Hasil Rapid Antigen

Antara, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 406 2333517 berwisata-ke-candi-borobudur-wajib-bawa-hasil-rapid-antigen-H49winO66w.jpg Candi Borobudur (Indonesiatravel)

PARA wisatawan dari luar wilayah Jawa Tengah yang berkunjung ke Candi Borobudur di Kabupaten Magelang harus menunjukkan hasil rapid test antigen negatif COVID-19.

Pantauan di Magelang, Kamis (24/12/2020), pemeriksaan pengunjung Candi Borobudur dilakukan di pos 1, bagi pengunjung yang tidak bisa menunjukkan hasil rapid antigen diminta untuk putar balik oleh petugas.

Baca juga:  Wisatawan Kaget Dicegat untuk Rapid Test saat Masuk Kota Malang 

Sebelum pengunjung membeli tiket, petugas memberitahukan bahwa selama pandemi COVID-19 pengunjung menikmati Candi Borobudur dari halaman saja dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan biasanya tahun-tahun sebelum pandemi sudah menyiapkan sarana dan prasarana libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Namun, katanya saat pandemi ini fokus utama pada protokol kesehatan.

Baca juga:  Daftar Lokasi Wisata di DKI Jakarta yang Tutup saat Libur Nataru 2021

"Kita fokuskan protokol kesehatan lebih diutamakan. Penambahan petugas untuk mengatur, memberikan arahan atau mengingatkan pengunjung untuk jaga jarak dan tetap pakai masker," katanya.

Putu menyampaikan Taman Wisata Candi Borobudur mengikuti kebijakan dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten, terkait dengan seluruh destinasi yang ditetapkan untuk pengunjung menunjukkan hasil tes cepat antigen negatif.

Pemberlakukan hasil tes cepat antigen tersebut, katanya berlaku mulai hari ini.

ilustrasi

Hal ini sesuai dengan surat dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang maupun Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini