Wisata Tahun Baru di Bandung, 7 Destinasi Instagramable Ini Bisa Jadi Pilihan

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 408 2333451 wisata-tahun-baru-di-bandung-7-destinasi-instagramable-ini-bisa-jadi-pilihan-j66GCaruu4.jpg The Great Asia Africa di Lembang, Bandung Barat (Instagram @88travel)

BANDUNG, Jawa Barat punya sejuta pesona. Banyak tempat wisata di daerah ini. Bahkan Lembang di Bandung Barat sudah menjadi destinasi favorit wisatawan karena punya keindahan alam memukau dan spot-spot instagramable. Ditambah lagi banyak objek wisata kekinian.

Bandung sering dipadati wisatawan dari berbagai daerah terutama dari Jakarta dan sekitarnya saat musim liburan. Tak terkecuali libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Pemerintah memang mewajibkan tiap wisatawan yang ingin ke Bandung pada masa libur Nataru, wajib menunjukkan hasil rapid test antigen, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tapi, hal itu tentu saja tak menyurut minat orang untuk liburan ke Bandung.

Baca juga:  Daftar Lokasi Wisata di DKI Jakarta yang Tutup saat Libur Nataru 2021

Berikut tujuh destinasi wisata bisa dinikmati saat liburan di Bandung maupun Bandung Barat :

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini dikelilingi hutan pinus dan udara sejuk nan segar sehingga pas buat Okezoners yang ingin menyegarkan pikiran.

 ilustrasi

Balon udara di The Lodge Maribaya (thelodgemaribaya.com)

Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai wahana seru dan berburu foto di spot instagramable namun terbilang ekstrem karena berada di atas ketinggian. Terdapat aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti camping dan trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah.

2. Farm House Susu Lembang

Dengan bangunan bergaya Eropa, Farm House Susu Lembang menjadi tujuan berlibur favorit wisatawan. Menawarkan beragam spot instagramable dan aneka wahana menarik di tengah suasana khas Eropa.

Baca juga:  Negara-Negara Bersalju Destinasi Seru Liburan Natal, AS hingga Jepang

Area wisata berkonsep peternakan dan pertanian ala Eropa, rumah hobit, kebun binatang mini, kafe dan resto modern, dan masih banyak lagi bisa dinikmati. Jika ingin merasakan sensasi berpenampilan seperti orang Barat di sini pengunjung bisa menyewa baju khas Eropa kemudian berkeliling dan berfoto ria.

 ilustrasi

Objek wisata Farm House Susu Lembang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Waktu operasionalnya di hari biasa mulai pukul 09.00-18.00 WIB dan saat akhir pekan pukul 08.00-18.00 WIB.

3. The Great Asia Africa

 

Tujuan wisata di Bandung ini menyuguhkan taman dengan replika pedesaan hingga kebun binatang bertema negara-negara di Asia dan Afrika. Lokasi The Great Asia Africa berhadapan dengan Farm House, tepat di Jalan Raya Lembang, Bandung Barat.

 

Di The Great Asia Africa, pengunjung dapat menikmati banyak hal. Mulai dari mengenal benua Asia dan Afrika hingga berburu spot foto kece. Total tema ada tujuh negara, mulai dari Indonesia, Korea, Thailand, India, Jepang, Afrika hingga Timur Tengah.

Disediakan pula tempat penyewaan kostum tradisional dari negara-negara tersebut. Selain desain bangunan dan lanskap suasana Asia dan Afrika, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner khas negara tersebut.

4. Floating Market Lembang

 

Floating Market Lembang selalu menarik perhatian wisatawan. Pasalnya, objek wisata ini mengusung tema cukup unik karena memadukan berbagai macam tema wisata yaitu edukasi, bermain, serta kuliner.

Ada juga pasar terapung yang bisa digunakan wisatawan sebagai tempat untuk berburu kuliner, camilan lokal, hingga barang seperti pakaian dan aksesori. Penjual di sana akan menjajakan dagangannya dengan mengapung di atas danau.

Uniknya, Floating Market Lembang mempunyai alat tukar sendiri. Pengunjung harus menggunakan koin khusus yang telah disediakan untuk bertransaksi di sini.

"Rasakan sensasi unik berbelanja hasil produksi lokal di pasar yang mengapung di atas danau dan gunakan koin unik khusus Floating Market untuk bertransaksi. Selain berbelanja, di sini Anda juga dapat mencoba beragam aktivitas menarik lainnya untuk segala usia," tulis keterangan pada situs resmi Floating Market Lembang.

 ilustrasi

Berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung Barat. Pada akhir pekan dan hari libur nasional Floating Market Lembang akan selalu ramai oleh wisatawan.

5. Dago Dream Park 

Dago Dream Park menyuguhkan panorama alam yang indah nan alami. Udara sejuk, pohon-pohon pinus, hingga aliran sungai dijamin bisa menyegarkan pikiran wisatawan.

Tak hanya itu, banyak hal yang bisa dilakukan seperti berswafoto di spot foto ekstrem hingga menikmati keseruan wahana dari yang ramah anak sampai yang cukup memacu adrenalin.

Dilansir dari laman resminya, Dago Dreampark merupakan wisata kekinian di Kota Bandung dengan luas 13 hektar yang mengusung konsep Jawa, Sunda, dan Bali dengan dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana yang menarik.

"Akses lumayan dekat dari Dago, banyak wahana untuk anak anak dan wahana ekstrem untuk selfie yang instagramable. Area luas, parkir juga luas dan masih hijau," ujar Ricky Sutrisna, salah satu pengunjung.

 ilustrasi

Berlokasi di Jalan Dago Giri Km. 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pada hari Senin hingga Rabu beroperasi pukul 09.00-17.00, sedangkan hari Kamis sampai Minggu buka pukul 08.00-18.00 WIB.

6. Cicalengka Dreamland

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Cicalengka Dreamland merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep wisata kekinian dengan menawarkan tempat santai dan swafoto yang instagramable.

Lokasinya berada di area yang sama dengan Bukit Teletubbies Cicalengka. Hamparan perbukitan dan pohon-pohon hijau yang memanjakan mata serta udara sejuk khas dataran tinggi akan menanti Anda.

Selain pemandangan yang asri, wisatawan pun disuguhkan spot foto kece dan menarik. Tak ketinggalan ada berbagai wahana seru yang sayang bila dilewatkan.

7. Lembang Wonderland

Taman wisata yang mengusung konsep leisure, family education, dan instagramable ini sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga. Apalagi jika mengajak sang buah hati, sebab memiliki konsep dunia fantasi layaknya negeri dongeng yang digemari si kecil.

Di Lembang Wonderland terdapat banyak spot foto menarik favorit para wisatawan saat berlibur. Menariknya, di sini terbagi menjadi beberapa area wahana bermain yang bisa dieksplorasi.

Lokasi Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tepat terletak di dalam kawasan Tahu Susu Lembang.

Tiket masuknya dibanderol sebesar Rp35 ribu per orang. Jam operasional wisata ini mulai dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini