Wisatawan Kunjungi New York Wajib Karantina Mandiri 14 Hari

Salsabila Jihan, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 406 2333954 wisatawan-kunjungi-new-york-wajib-karantina-mandiri-14-hari-lWUdObwn0m.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PIHAK otoritas New York, Amerika Serikat memerintahkan seluruh wisatawan yang datang untuk melakukan karantina mandiri pasca-kemunculan virus corona atau Covid-19 varian baru.

Wali Kota New York, Bill de Blasio mengatakan, semua wisatawan akan diperintahkan untuk tinggal di alamat yang mereka berikan pada saat kedatangan selama 14 hari atau dua pekan ke depan.

Karena ada kekhawatiran akan strain baru Covid-19 di berbagai negara, termasuk Inggris dan Afrika Selatan. Ia menambahkan, bagi siapapun yang tiba dari luar negeri, terutama Inggris, maka akan didatangi polisi setempat untuk memastikan bahwa mereka benar-benar mematuhi aturan.

Baca juga: 5 Ikon Wisata Paling Populer di Amerika Serikat

Melansir laman Breaking Travel News, bagi yang melanggar akan didenda sebesar 1.000 dolar Amerika atau sekitar Rp14,2 juta.

Menurut John Hopkins University, tercatat sekitar 18,4 juta kasus virus Covid-19 dan lebih dari 326.000 kematian di seluruh Amerika Serikat.

Kota New York pernah menjadi pusat penyebaran virus Covid-19 di negara tersebut pada awal tahun 2020 dan kembali menjadi salah satu negara yang paling terdampak.

Dalam sebuah pernyataan, Wali Kota Bill de Blasio mengatakan, semua wisatawan asing yang masuk harus memberikan rincian kontak mereka.

"Kami sangat serius tentang fakta bahwa jika Anda melanggar karantina, Anda akan menimbulkan bahaya bagi orang lain," kata Blasio.

"Kami berada dalam pertempuran terakhir di sini. Yang harus kita lakukan adalah melewati liburan ini," imbuhnya.

Puluhan negara, termasuk hampir 27 negara Uni Eropa, telah memberlakukan pembatasan perjalanan dari Inggris. Pasalnya, pemerintah mereka sedang gencar menekan penyebaran Covid-19 selama periode Natal dan menjelang pergantian tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini