Segera Beroperasi, Fly Over Tapal Kuda Akan Punya Pemandangan Instagramable

Antara, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 408 2334241 segera-beroperasi-fly-over-tapal-kuda-akan-punya-pemandangan-instagramable-JV7qb8lpDt.jpg Pemandangan Fly Over Tapal Kuda Lenteng Agung. (Foto: Instagram @wibisono.ari)

BAKAL ada pemandangan berbeda dari fly over Tapal Kuda yang bakal diresmikan 2021 di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jika dilihat dari atas, pemandangan Instagramble akan memanjakan mata traveler.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan berinisiatif untuk mengecat atap rumah warga Lenteng Agung di sekitar fly over ikonik tersebut. Petugas Penyedia Sarana Prasarana Umum (PPSU) melakukan pengerjaan pengecatan tersebut.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini Buka, Wisatawan Pilih Olahraga Sambil Refreshing

fly

(Instagram wibisono.ari)

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin memaparkan, pengecatan dilakukan dalam kurun waktu satu bulan. Pengecatan ini dilakukan untuk mempercantik area di sekitar Tapal Kuda, agar semakin ikonik dengan pengecatan tematik.

"Desain yang dibuat melibatkan profesional di bidangnya sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang artistik”, kata Mukhlisin lewat keterangan resminya.

Dilansir Okezone dari Antara, Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca Soengkono menambahkan, terdapat 168 rumah dari empat RW yang akan dicat, yakni RW 1, 2, 3 dan 5. Bukan asal cat, atap warga bakal dicat dengan tambahan desain mural Instagramable.

"Rumah-rumah tersebut terletak di area yang terlihat dari fly over Tapal Kuda," ujar Bayu.

Program ini dapat terlaksana berkat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Dewan Kesenian Jakarta yang telah membuat desain warna-warninya. Proses pengecatan ini bakal menghabiskan 8.000 liter cat.

 cat

Baca Juga: Natal, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Manado hingga Ambon

Perwakilan Propan Raya Yuwono Imanto mengatakan, tak heran jika fly over tersebut bakal jadi kebanggaan warga Jakarta nantinya. Ia pun sangat menyukai konsep ini.

"Kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah diharapkan diharapkan dapat menambah keterampilan PPSU ke depannya," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini