Libur Natal, 7.561 Wisatawan Kunjungi TMII

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 408 2334495 libur-natal-7-561-wisatawan-kunjungi-tmii-UYXr2hCVAi.jpeg Istana Anak Indonesia, TMII, Jakarta Timur (Foto Traveloka)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur kembali dibuka setelah sempat ditutup saat Natal pada 25 Desember 2020. Objek wisata ini menjadi salah satu pilihan rekreasi warga menghabiskan libur akhir tahun. Banyak wisatawan lokal datang ke TMII.

Berdasarkan data Humas TMII, pengunjung TMII tercatat mencapai 7.561 orang. Ini dihitung dari pembelian tiket secara dalam jaringan (daring).

Baca juga:  4 Hari Jadi Menteri, Sandiaga Sudah Ditinggal Istri: Ini Pertama Kali Aku Sendiri

Menurut Kasi Humas TMII Novera Mayang Sari Mayang, pengunjung TMII tidak hanya dengan bersepeda, namun ada yang membawa mobil pribadi sebanyak 1.070 unit, motor 826 unit serta bus sebanyak 4 unit.

 

Pantauan MNC Media, Minggu (27/12/2020), para pengunjung ramai di TMII. Orang dewasa hingga anak-anak terlihat senang menikmati liburan dengan menaiki sepeda ataupun berfoto ria mengunjungi beberapa tempat yang ada di TMII.

Novera Mayang Sari mengungkapkan meski ramai dikunjungi, pihaknya secara ketat memberlakukan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Libur Akhir Tahun Tiba, Yuk Jelajahi 4 Wisata Bukittinggi Paling Populer

"Kita selalu menghimbau kepada pengunjung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, kita juga memasang himbauan-himbauan dari depan dan juga ada penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang masuk pintu gerbang. Lalu 3 M jangan sampe lupa," ujar Mayang di TMII.

TMII, kata Mayang, juga miliki tim Satgas COVID-19 yang terus berputar mengelilingi untuk menindak pengunjung yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Khususnya setiap weekend, karena weekend pasti akan lebih ramai dari hari biasanya itu kita ada tim Satgas COVID-19, jadi yang patroli keliling kalo ada yang berkerumun atau juga tidak ada yang menggunakan masker selalu mengingatkan," ungkapnya.

Mayang juga mengungkapkan selain memberlakukan protokol kesehatan, pihaknya juga memberlakukan pembatasan pengunjung hingga 25%. Dan hal itupun bedampak pada pengurangan pengujung di TMII.

"Pengurangan pasti karena kita sempat tutup dan memang ada dari pemerintah ada imbauan kita ada pembatasan pengunjung di angka 25% otomatis angka yang masuk juga berkurang," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini