Wisatawan ke Pasaman Barat Lebih 30 Ribu Orang, Pohon Seribu Jadi Destinasi Favorit

Antara, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 406 2334740 wisatawan-ke-pasaman-barat-lebih-30-ribu-orang-pohon-seribu-jadi-destinasi-favorit-7OtBSTz2qS.JPG Objek wisata pohon seribu di Pasaman Barat, Sumbar (Foto: Antara)

SEBANYAK 30.676 wisatawan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat selama Desember 2020.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Devi Irawan mengatakan, dari total jumlah tersebut, rinciannya pengunjung lokal sebanyak 23.956 orang, wisatawan nusantara sebanyak 7.164 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 16 orang.

Dijelaskannya, tingkat kunjungan wisata terbanyak di kawasan Pohon Seribu, Kecamatan Sasak sebanyak 6.139 orang dan di dermaga pantai Air Bangis sebanyak 5.264 orang.

Protokol kesehatan tetap diterapkan ketat di objek wisata, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Naskah Kuno Jadi Daya Tarik Wisata Religi di Sijunjung Sumbar

Selain pohon seribu dan dermaga pantai Air Bangis, kawasan tugu Air Bangis juga ramai dikunjungi yakni sekitar 4.148 wisatawan, begitupun muaro Pantai Sasak yang tercatat 2.735 pengunjung.

"Untuk wisatawan mancanagara yang 16 orang itu mengunjungi objek wisata Gunung Talamau," imbuh Devi.

Sejumlah objek wisata yang juga jadi tujuan pelancong yaitu ikan larangan Lubuak Landua, Bukit Gunjoli, Air Terjun Siburai-Burai, Pantai Sikabau, Pantai Maligi dan Bukit Gubjoli.

Devi berjanji pihaknya akan terus berupaya membenahi sejumlah objek wisata yang ada, namun tentunya dilakukan secara bertahap.

"Terpenting sekali saat ini kita berupaya meningkatkan sadar wisata masyarakat. Jangan ada pungutan liar dan utamakan ramah tamah melayani pengunjung," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini