Ada Virus Corona Baru, Arab Saudi Larang Wisatawan Berkunjung ke Wilayahnya

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 406 2334784 ada-virus-corona-baru-arab-saudi-larang-wisatawan-berkunjung-ke-wilayahnya-NKPHupT78i.jpg Wisatawan mengenakan masker di Arab saudi. (Foto: Middle East Monitor)

PADA Senin (28/12/2020), Pemerintah Arab Saudi menyatakan pelarangan wisatawan masuk ke wilayahnya. Bahkan transportasi udara, darat dan laut ditutup selama seminggu ke depan.

Dilansir Saudi Press Agency (SPA), Kementerian Dalam Negeri setempat mengatakan keputusan tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran varian baru corona yang telah terdeteksi di sejumlah negara.

Baca Juga: Libur Tahun Baru Pengin Keliling Dunia? Yuk Datangi Tempat Wisata Viral Ini

arab

"Larangan masuk diterapkan dan warga non-Saudi diizinkan meninggalkan wilayah kerajaan," tulis pernyataan itu.

Dilansir dari Arabnews, Senin (28/1/2/2020), Pemerintah Arab Saudi juga sedang menilai situasi saat ini. Jika diperlukan, penangguhan perjalanan dapat diperpanjang lebih lanjut.

Perlu diketahui, strain baru virus corona muncul awal bulan ini di Inggris. Bahkan telah menjangkau beberapa negara di dunia, termasuk Timur Tengah.

Pada Minggu, Jordan mengkonfirmasi dua kasus varian virus corona yang sangat menular pada seorang pria dan istrinya yang telah tiba dari Inggris. Lebanon sebelumnya mengumumkan pada Jumat bahwa mereka mendeteksi kasus pertama dari varian baru pada penerbangan yang tiba dari London.

Baca Juga: 4 Hari Jadi Menteri, Sandiaga Sudah Ditinggal Istri: Ini Pertama Kali Aku Sendiri

Lebih dari 50 negara juga telah memberlakukan pembatasan perjalanan di Inggris sebagai akibat dari virus baru itu. Jadi, Anda harus tetap waspada ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini