Tarif Penginapan di Wisata Pantai Kendari Melonjak Jelang Libur Akhir Tahun

Antara, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 406 2334798 tarif-wisata-pantai-di-kendari-melonjak-jelang-libur-akhir-tahun-ouQvZiBOSP.JPG Pintu masuk menuju objek wisata Pantai Toronipa, Kendari (Foto: Antara)

PENGELOLA wisata pantai di Kota Kendari, Sultra, memprediksi antusias pengunjung untuk menyambut Tahun Baru 2021 meningkat sehingga tarif penginapan di sekitaran pantai juga melonjak tajam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tarif penginapan sekitaran pantai pada hari biasa lazimnya Rp150-200 ribu. Namun, selama masa libur panjang menyambut pergantian tahun seketika melonjak jadi Rp500 ribu.

Lonjakan sewa 'rumah pantai' lazim terjadi pada suasana libur panjang menyambut tahun baru maupun hari libur, seperti Idul Fitri.

Baca juga: Perpustakaan Modern Bertaraf Internasional Dibangun di Kendari

Pengelola kawasan wisata Pantai Toronipa, Mabobi memprediksi pengunjung akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona.

Kendati demikian, ia memprediksi permintaan rumah pantai tetap tinggi karena ketersediaan fasilitas masih terbatas atau tidak sebanding dengan permintaan pengunjung.

"Pemerintah sudah mengingatkan tidak ada acara atau kegiatan perayaan pergantian tahun yang menghadirkan banyak orang untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Mabobi.

Pantauan di kawasan wisata Toronipa para pengelola mempersiapkan sarana pendukung menyambut kunjungan tamu saat malam pergantian tahun. Kamar ganti maupun toilet dibangun darurat berdinding apa adanya untuk digunakan pengunjung yang akan melepas kepergian tahun 2020.

Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang diperkuat personel Polri dan TNI pun sudah disiagakan di pintu gerbang masuk kawasan wisata Toronipa.

Seorang pengunjung Hasnia (53) mengatakan lokasi wisata bersolek menyambut Tahun Baru 2021 yang diperkirakan akan dipadati pengunjung.

"Sepintas warga masyarakat sudah jenuh dengan pandemi corona. Kadang-kadang lupa bahwa pandemi corona masih ada. Apalagi ada keyakinan kalau merendam diri di air laut membawa kekebalan tubuh," kata Hasnia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini