Tempat Wisata Alternatif Selain Puncak Bogor untuk Warnai Libur Tahun Baru

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 408 2334748 tempat-wisata-alternatif-selain-puncak-bogor-untuk-warnai-libur-tahun-baru-lR49wczXkl.jpg Anji berkunjung ke Situ Gunung Sukabumi. (Foto: Instagram duniamanji)

ADA yang sudah mempersiapkan libur Tahun Baru mau kemana? Kalau bosan ke Puncak Bogor, Anda bisa menyambangi wisata Situ Gunung di Sukabumi.

Situ Gunung jadi salah satu objek wisata alam yang dapat menyegarkan mata dan pikiran. Saat libur Tahun Baru Anda bisa plesiran kesini menikmati suasana alam berbeda.

Kawasan Situ Gunung terkenal akan banyak tempat wisatanya, salah satunya adalah danau buatan yang memiliki air jernih dan dikelilingi landscape pegunungan dan pepohonan rindang. Pengunjung dapat menyewa perahu rakit untuk berkeliling danau dan menikmati keindahan danau yang menyejukan mata juga hati.

Tidak jauh dari danau, terdapat Air Terjun Sawer yang juga memiliki pesona indah nan elok untuk dipandang dan dinikmati. Namun sayangnya, pegunjung hanya bisa melihat keindahanya dari jembatan yang telah disediakan, karena debit air yang deras pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang.

Baca Juga: Bukan Nepal, Objek Wisata yang Viral Ini Ternyata Ada di Magelang

situ

Kemudian kawasan ini pun memiliki jembatan gantung terpanjang se Asia Tenggara, panjangnya 243 meter dan tinggi 107 meter. Jika ingin memacu adrenalin dan menantang keberanian, cobalah untuk melewat jembatan yang dibawahnya terdapat jurang.

Melansir dari laman situgunungbridge, jembatan gantung Situ Gunung merupakan jembatan gantung terpanjang yang berada si tengah hutan di Asia Tenggara. Jembatan ini berlokasi di Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, yang telah menjadi salah satu tempat tujuan wisata selama bertahun-tahun dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

“Tempat yang sempurna untuk berpiknik dan menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango," tulis keterangan di laman tersebut.

Karena berada di kawasan pegunungan, tentunya pemandangan alam berupa pepohonan hijau nan rindang akan membuat siapapun terpesona. Belum lagi cuaca yang sejuk dapat membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sini.

 

Kawasan Situ Gunung sangat cocok dijadikan wishlist tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur di Sukabumi bersama kerabat maupun keluarga saat Tahun Baru. Tempat ini salah satu wisata yang berkualitas untuk memanjakan mata dan pikiran.

"Miliki waktu yang berkualitas dengan keluarga dan sahabatmu sambil menyantap makanan favoritmu, bercengekrama, atau hanya berbaring di atas hamparan rumput hijau," tambahnya.

Baca Juga: Dear Ladies, Ini 5 Tips Aman Buat Kamu yang Mau Solo Traveling

Jika berkunjung, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momem berharga bersama orang tersayang juga mengabadikan foto OOTD untuk mengisi laman sosial media.

Karena kawasan ini menjadi populer, tentunya fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, yakni ada toilet, musholla, area glamping, kedai makan dan lahan parkir yang luas.

Lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Desa Gunung pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini