Asyiknya Menikmati Bentangan Alam di Atas Bukit Mondoleko yang Instagramable

Chotimah, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 408 2334973 asyiknya-menikmati-bentangan-alam-di-atas-bukit-mondoleko-yang-instagramable-6nCgxW9WN4.jpg Bukit Mondoleko di Desa Sragi, kecamatan Songgon, Banyuwangi (Instagram @devioctaviani87)

BANYUWANGI, Jawa Timur menghadirkan wisata alam kekinian bagi pelancong yang suka dengan spot selfie di atas ketinggian. Namanya Bukit Mondoleko. Terletak di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, objek wisata ini jadi incaran kaum milenial karena punya view keren dan spot-spot instagramable.

Bukit Mondoleko adalah tempat asyik buat menikmati bentangan alam hijau yang memesona. Untuk mengakses lokasi wisata ini, pengunjung harus menyusuri sawah, menyeberangi sungai dan melewati kebun pinus. Lelah perjalanan terbayar dengan keindahan alam memukau.

Baca juga: 5 Objek Wisata Alam di Banyuwangi untuk Liburan Tahun Baru 2021

Di atas Bukit Mondoleko, ada sebuah jembatan bambu yang digunakan sebagai spot favorit muda-mudi untuk berswafoto dengan view samudera alam, deretan bukit hijau yang berpadu dengan birunya langit, serta Kota Banyuwangi.

“Memang tak setenar destinasi lain di Kecamatan Songgon, seperti Air Terjun Telunjuk Raung, Rowo Bayu, atau Rumah Pohon, tapi Puncak Mondoleko mempunyai pesona tersendiri. Spot favorit di tempat ini adalah lokasi selfie yang menghadap tepat ke arah Gunung Raung. Namun, perlu pendampingan untuk pengunjung yang memiliki phobia terhadap ketinggian karena spot ini tepat berada di atas jurang yang cukup dalam,” tulis akun Instagram @semangatbanyuwangi seperti dikutip, Senin (28/12/2020).

Selain itu, ada pula spot untuk bersantai seperti ayunan ataupun hammock untuk bersantai sambil rebahan di bawah pohon. Bisa juga menikmati taman pekarangan bunga warna-warni, gardu pandang, rumah pohon, dan ornamen kayu yang instagramable.

Baca juga: Dear Ladies, Ini 5 Tips Aman Buat Kamu yang Mau Solo Traveling

Saat cuaca cerah, menikmati pamandangan alam pegunungan di puncak Bukit Mondoleko sangat mengasyikkan.

“Dari atas bukit bisa melihat 5 gunung antara lain Gunung Raung, Gunung Suket, Gunung Kendil, Gunung Meranti dan Gunung Merapi. Sayangnya kita datang sehabis hujan, jadi ada kabut, “ tulis seorang traveler, Devi Octaviani dalam akun Instagram @devioctaviani87.

Selain keindahan alamnya, di sekitar area wisata ini terdapat gua, yang konon sebagai peninggalan Jepang. Inilah menjadi salah satu tempat bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang pahatan bebatuan yang eksotis.

Namun, Anda tidak diperbolehkan masuk ke dalam gua tersebut.

Ilustrasi

Bukit Mondoleko menyediakan fasilitas bagi pengunjung, yaitu musala, warung, gazebo dan lahan parkir. Untuk bisa menikmati wisata ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000 saja.

Akses menuju lokasi wisata cukup mudah, hanya menempuh jarak sekitar 32 km dari Kota Banyuwangi. Jam operasionalnya mulai buka pukul 05.00-17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini