Wisata Pantai Klayar Pacitan, Melihat Batu Sphinx hingga Seruling Samudera

Ersa Ambarita, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 408 2335066 wisata-pantai-klayar-pacitan-melihat-batu-sphinx-hingga-seruling-samudera-FAMlGDHKBL.jpg Pesona Pantai Klayar. (Foto: Instagram @jose_hamra)

TEBING yang menjulang tinggi dengan suara deburan ombak yang bergemuruh membuat wisata Pantai Klayar menjadi salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Ada begitu banyak sensasi yang ditawarkan ketika menginjakkan kaki di pantai indah ini. Terpaan udara yang sejuk dengan pemandangan air laut yang jernih membuat potret alam Pantai Klayar kian menakjubkan dipandang mata.

Area pantai ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang hendak berburu foto keren dan instagramable. Komposisi pohon rimbun, langit biru, dan putihnya pasir pantai akan menciptakan kesan memukau pada gambar yang diambil.

Baca Juga: Tempat Wisata Alternatif Selain Puncak Bogor untuk Warnai Libur Tahun Baru

“Pantai Klayar ombaknya tidak terlalu besar ya, jadi tenang. Cukup aman bermain air. Pantai yang bagus banget, keren,” ungkap Zaki Zukri, salah seorang pengunjung yang belum lama ini berkunjung.

 pantai

 (Foto: Instagram rzkyknc)

Menariknya lagi, di sekitaran pantai Anda dapat melihat karang raksasa yang menyerupai Sphinx di Mesir. Terdapat juga air mancur yang mengeluarkan bunyi seperti seruling. Warga menamai lubang air ini sebagai Seruling Samudera.

Selain menikmati keelokan pantainya, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk membuat petualangan Anda semakin seru. Mulai dari bermain air di tepi pantai, berselfie ria, mencicipi aneka kuliner, hingga bermain motor All Terrain Vehicle (ATV). Tempat ini sangat pas untuk disinggahi bersama keluarga saat hari liburan.

Tak kalah spesialnya ketika berada di Pantai Klayar adalah menikmati matahari terbit dan tenggelam. Untuk menangkap kedua momen ini pengunjung disarankan datang sesuai jam operasional yang ditentukan.

Baca Juga: Bukan Nepal, Objek Wisata yang Viral Ini Ternyata Ada di Magelang

Melansir akun media sosial resminya, pantai ini buka setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung bisa memasuki pantai dengan membayar tiket masuk dengan harga Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Untuk fasilitas di pantai terbilang memadai. Para traveller yang ingin menjelajah lebih lama di kawasan ini bisa menyewa penginapan yang tersedia. Sedangkan untuk sampai ke pantai ini memerlukan jarak tempuh sekitar 45 kilometer dari Kota Pacitan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini