8 Arena Ski untuk Liburan Seru Musim Dingin di Korea Selatan

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 408 2335740 8-arena-ski-untuk-liburan-seru-musim-dingin-di-korea-selatan-zJrpS0kNhW.jpg Vivaldi Park Sky di Gangwon, Korea Selatan (visitkorea.or.kr)

LIBURAN ke Korea Selatan saat musim dingin, salah satu kegiatan paling asyik adalah menikmati ski dan snowboarding. Paling tepat datang ketika puncak musim ski yakni dari pertengahan Desember hingga akhir Februari.

Selama periode itu bermunculan resor sky yang siap menyambut Anda. Pastinya dilengkapi dengan fasilitas modern untuk kenyamanan pengunjung. Resor ski di Korea menawarkan keindahan alam dan lereng dengan berbagai tingkat kesulitan.

Kebanyakan orang mengunjungi resor ski di Provinsi Gangwon karena wilayah ini yang paling sering turun salju tahunan. Pengunjung memiliki banyak pilihan resor ski, beberapa di antaranya sangat populer dan yang terbaik di negeri ginseng ini.

Karena semua resor ski berbeda dalam harga dan periode operasional, sangat disarankan untuk memeriksa detailnya sebelum berkunjung.

Melansir dari Visit Korea, Selasa (29/12/2020), berikut beberapa resor ski yang hadir pada musim dingin 2020-2021 di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

1. Taman Salju Phoenix Pyeongchang 

Taman Salju Phoenix Pyeongchang terkenal dengan banyak lereng bergaya lembah dan salju berkualitas tinggi. Lokasinya berada di 174, Taegi-ro, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, Korea Selatan.

Resor ini memiliki kursus ski untuk pemula, menengah, dan ahli ski. Ada juga taman ekstrem untuk snowboarders, lengkap dengan half pipe, table top, round quarter dan rail yang mengikuti standar olimpiade.

ilustrasi

Taman salju Phoenix Pyeongchang (visitkorea.or.kr)

Pada tahun 2020, resor ski beroperasi mulai 4 Desember hingga awal Maret 2021. Namun, dapat berubah tergantung kondisi cuaca.

2. Resor Ski Yongpyong 

Ini merupakan resor ski pertama yang dibuka di Korea dan memiliki keragaman lereng serta gondola pulang-pergi sepanjang 7,4 kilometer. Dengan curah salju tahunan yang tinggi di resor, pengunjung dapat menikmati perjalanan ski yang mengasyikkan dan liburan musim dingin yang indah.

Terletak di kawasan Olympic-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Resor Ski Yongpyong ada sekitar Desember 2020 sampai Maret 2021, masih bisa berubah berdasarkan kondisi cuaca.

3. Vivaldi Park Ski World 

Tempat ini menjadi tujuan favorit para remaja, dari usia belasan hingga dua puluhan. Bahkan nama-nama lereng pun identik dengan kaum muda, seperti Hip-Hop, Techno, dan Funky.

Berlokasi di Hanchigol-gil, Hongcheon-gun, Gangwon-do, Korea Selatan. Anda hanya bisa bisa mencoba bermain ski di sini pada periode musim dingin, yaitu mulai dari Desember 2020 hingga Maret 2021.

Vivaldi Park Ski World cocok bagi para pemula karena menyediakan tempat bermain ski dan snowboarding yang aman. Ada berbagai lereng dengan tanjakan dan tikungan yang berbeda untuk memberikan kesempatan sempurna bagi para penggemar olahraga salju tersebut.

Secara keseluruhan, taman ini menawarkan 12 lereng berbeda dan 10 tanjakan. Beberapa lereng yang lebih maju dirancang secara unik dengan tikungan dan belokan yang tak terduga untuk sensasi maksimum.

4. Welli Hilli Snow Park

Terletak di Gowon-ro, Hoengseong-gun, Gangwon-do, Korea Selatan. Taman ini terletak di wilayah yang sering mengalami salju lebat sehingga menyediakan lingkungan ski yang sempurna.

Area ski ini telah diakui standar dan keamanannya oleh International Ski Federation (FIS), Taman Salju Welli Hilli Park dilengkapi dengan pipa super board walk berukuran internasional. Sertifikasi FIS dan beragam fasilitasnya telah menjadikannya tujuan populer bagi pemain ski dan snowboarder.

Taman salju menawarkan 20 lereng dan jalur yang beragam untuk memaksimalkan kesenangan dan sensasi para pemain ski. Dilengkapi juga dengan fasilitas-fasilitas lain berupa sauna, kolam renang indoor, tempat kereta luncur, tempat rekreasi, akomodasi penginapan, binatu, food court dan kafetaria.

5. Resor Ski Alpensia

Resor Ski Alpensia terkenal dengan saljunya yang sangat bagus. Berada di pegunungan sekitar 700 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya terletak di Solbong-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do.

Resor yang dapat menampung hingga 3.000 ini memiliki enam lereng dengan berbagai jalur untuk pemain ski pemula, menengah hingga ahli. Lereng snowboarding dan lereng sledding jarak jauh dirancang khusus untuk para snowboarder dan pengunjung dengan keluarga.

ilustrasi

Alpensia Ski Resort Korea Selatan (visitkorea.or.kr)

Selain olahraga musim dingin yang menarik, pengunjung dapat menikmati banyak fasilitas akomodasi kelas atas di dalam kompleks Alpensia Resort. Tidak hanya untuk penggemar musim dingin, area Alpensia juga aktif sepanjang musim panas yang akan menyuguhkan taman dengan hamparan bunga liar.

6. Elysian Gangchon Ski Resort 

Elysian Gangchon Ski Resort adalah kompleks rekreasi mewah. Resor ski ini memiliki sepuluh lereng yang sesuai dengan tingkat keahlian yang berbeda. Lerengnya memiliki formasi tipe ngarai, hal ini memungkinkan pemain ski meluncur dengan mulus sambil menikmati panorama alam yang indah.

Tak perlu khawatir, semua orang dapat menikmati berbagai lereng di sana karena delapan dari sepuluh lereng dirancang untuk pemain ski pemula dan menengah. Untuk pemula yang membutuhkan bantuan, pelajaran ski dan papan seluncur salju juga tersedia melalui program sekolah ski.

Berlokasi di Bukhangangbyeon-gil, Chuncheon-si, Gangwon-do. Hanya berjarak satu jam dari Seoul dengan kereta bawah tanah dan terletak di dekat Stasiun Baegyang-ri di Jalur Gyeongchun.

7. Resor Ski High1

Terletak di salah satu kawasan paling murni di Gangwon-do, yaitu High1-gil, Jeongseon-gun, Gangwon-do. Resor ini terkenal dengan fasilitasnya yang nyaman bagi para penyandang cacat dan berkebutuhan khusus untuk menikmati bermain ski.

Resor Ski High1 menawarkan 18 lereng yang fantastis, masing-masing dimulai di salah satu dari tiga puncak taman. Salah satu puncaknya menyediakan jalur landai sepanjang 4,2 kilometer untuk pemula. Ada juga dua lereng yang pernah digunakan untuk kompetisi Ski World Cup.

Cocok sebagai tempat berlibur bareng keluarga karena dilengkapi fasilitas seperti bukit seluncur salju, taman bermain anak-anak, pemandian terbuka, sauna, kolam renang, Kasino Kangwon Land, rute trekking, situs kereta luncur dan lapangan golf.

ilustrasi

8. Taman Salju Lembah Oak 

Oak Valley Snow Park adalah salah satu taman terbaik untuk snowboarders karena tidak ada keramaian. Resor ini mengoperasikan sekolah ski dan papan seluncur salju untuk pemula serta bukit kereta luncur.

Lokasinya di Oak Valley 2-gil, Wonju-si, Gangwon-do. Tempat ski ini menawarkan suasana yang nyaman dan ramah dengan tujuh lereng, satu untuk pemula, empat untuk menengah, dan dua untuk pemain ski tingkat lanjut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini