Pesona Pulau Bawah, Surga Wisata Tersembunyi di Kepri

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 408 2335843 pesona-pulau-bawah-surga-wisata-tersembunyi-di-kepri-W8ihb8X0cZ.jpg Pulau Bawah, Anambas, Kepulauan Riau (Instagram @ninjarod)

PULAU Bawah salah satu destinasi wisata terbaik di Kepulauan Riau. Pulau ini bak surga tersembunyi dan menawarkan paket liburan mewah. Tapi, pesonanya alam perbukitan hijau dengan laut biru jernih seperti kaca sungguh memukau.

Pulau Bawah merupakan pulau tersembunyi yang belum banyak diketahui orang Indonesia, tetapi namanya sudah terkenal di luar negeri.

Baca juga: Viral Curhat Pramugara Ganteng Korban PHK: Aku Harus Pulang ke Indonesia!

Hal ini terbukti dari kunjungan wisatawan yang semakin hari semakin banyak datang ke Pulau Bawah yang disebut sebagai surga bagi turis asing karena ekosistem dan habitatnya masih asli seperti zaman dulu.

Pulau dengan luas 300 hektar tersebut berada di jantung Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau dan hanya bisa diakses melalui jalur laut atau pesawat terbang yang bisa mendarat di laut. Dari Bandara Batam, membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 70 menit perjalanan.

Dari ungguhan akun Instagram @ninjarod seperti dikutip, Rabu (30/12/2020), Pulau Bawah tampak sangat eksotis dengan beberapa resor berdiri di atas permukaan air. Sekelilingnya adalah laut dan bukit hijau.

Baca juga:  WNA Dilarang Masuk ke Indonesia Per 1 Januari 2021, Apa Dampaknya ke Pariwisata?

Pulau bawah memiliki tiga laguna dengan air yang bening hingga 13 pantai dengan pasir putih yang lembut. Menariknya, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bawah dibatasi maksimal 70 orang untuk menjaga ekosistem yang ada.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pulau Bawah. Wisatawan bisa menjajal olahraga air hingga trekking ke hutan melihat satwa liar di habitat aslinya. Apalagi Pulau Bawah punya 13 pantai perawan yang indah.

Harga paket wisata yang ditawarkan cukup fantastis yakni sekitar Rp30 juta. Namun, harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan seperti pemandangan alam dan bawah air yang menakjubkan.

Jika pengunjung ingin menginap, ada sejumlah villa yang menawarkan fasilitas menginap. Hanya saja, biaya menyewa villa di Pulau Bawah sangat mahal yakni 1.800 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp24 juta per kamar dan satu malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini