Sandiaga Uno: Danau Toba Tak Kalah dengan Swiss dan Destinasi Lain di Dunia

Djairan, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 406 2336496 sandiaga-uno-danau-toba-tak-kalah-dengan-swiss-dan-destinasi-lain-di-dunia-wuXuvuzZsr.jpg Menparekraf Sandiaga Uno di Danau Toba (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Danau Toba, Rabu (30/12/2020). Dia takjub akan keindahan pemandangan danau terbesar di Indonesia itu yang kini masuk Destinasi Super Prioritas.

Sandi memamerkan pemandangan Kaldera Toba, yang pada Juli lalu ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark. Kawasan itu memiliki kaitan geologis dan warisan tradisi yang tinggi dengan masyarakat lokal, khususnya budaya dan keanekaragaman hayati.

Baca juga:  Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Pariwisata Danau Toba Berbasis Budaya dan Alam

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut pemandangan dari Kaldera Toba sangat indah, bahkan tidak kalah dengan spot-spot wisata lainnya di dunia.

“Saya ada di Kaldera Danau Toba, ini majestic and magnificent view, pemandangan yang cantik sekali. Kita lihat ini, enggak kalah sama Swiss, Grand Canyon, dan destinasi lain di dunia,” ujar Sandi lewat video di laman Instagram pribadinya @sandiuno, Rabu (30/12/2020).

Dia meyakini, pariwisata lokal dapat segera bangkit dengan mengedepankan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi di tengah pandemi Covid-19. Hal itu, kata Sandi, bias dicapai dengan fokus menggalakkan kerja gercep, geber, dan gaspol.

Baca juga:  Sandiaga Uno: Ombus-Ombus dan Kopi Lintong Danau Toba Rasanya Maknyus

“Kita mulai dari salah satu destinasi super prioritas yaitu Toba, saya berharap Toba dijadikan pilihan utama untuk berlibur, jangan keluar negeri terus bro, sultan-sultan,” ujarnya.

Sandi mengajak masyarakat menjelajahi wisata dalam negeri. Masih banyak spot-spot wisata yang belum terjamah dan terpromosikan dengan maksimal. Dia yakin, itu tidak hanya menggeliatkan sektor pariwisata saja tetapi juga ekonomi kreatif dan UMKM yang akan membuka banyak lapangan kerja.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini