Jurang Tembelan Kanigoro, Destinasi Ideal Berburu Kabut yang Kaya Spot Instagenic

Chotimah, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 408 2336164 jurang-tembelan-kanigoro-destinasi-ideal-berburu-kabut-yang-kaya-spot-instagenic-TM158v8Kj7.JPG Jurang Tembelan Kanigoro di Bantul, DIY (Foto: Instagram/@nadasjep)

KABUPATEN Bantul, DI Yogyakarta memiliki sederet wisata alam yang cocok dijadikan sebagai alternatif liburan akhir tahun. Salah satu destinasi favorit kaum milenial yakni Jurang Tembelan Kanigoro yang kini menjadi tempat berburu kabut di atas jurang.

Objek wisata ini semakin diburu oleh wisatawan karena menawarkan gardu pandang sebagai spot instagenic bagi para pecinta fotografi. Pasalnya, Anda bisa berfoto dengan latar belakang samudera alam dari ketinggian. Tak jarang akan terlihat hamparan awan yang mengelilingi kawasan Jurang Tembelan Kanigoro.

Saat datang pada pagi hari, Anda akan dimanjakan dengan kabut yang dapat menutupi aliran Sungai Oya dan Gunung Sewu. Nuansa alam yang masih kental menambah kesan natural karena ada hamparan padang rumput hijau bersanding dengan bukit yang menjulang tinggi.

Baca juga: Banyuwangi Tutup Seluruh Objek Wisata Jelang Malam Pergantian Tahun

Wisawatan juga dapat melihat pesona sunset di atas kapal kayu, tempat ini sering di sebut-sebut sebagai Titanic versi Mangunan. Namun, Anda akan diuji adrenalin dengan melewati jalan cukup terjal untuk sampai ke puncak.

Jurang Tembelan Kanigoro

(Foto: Instagram/@rommydhano)

Melansir laman instagram @travelrack, di jurang Tembelan Kanigoro telah tersedia berbagai spot foto kekinian yang jadi incaran muda-mudi.

Pengunjung dapat memilih untuk berfoto di area kapal kayu maupun ayunan. Maka, Anda bisa menikmati pemandangan alam hijau dengan berpadu birunya langit, hal itu yang memberi suasana semakin eksotis.

“Enggak pernah bosen kalau berburu kabut di tempat ini,“ tulis akun instagram @jasuma.yk.

Selain itu, wisata Jurang Tembelan Kanigoro juga sudah menyediakan fasilitas bagi pengunjung, antara lain warung kopi, lahan parkir, gazebo dan spot foto yang unik. Bagi traveler yang ingin memasuki kawasan ini hanya membayar parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan mobil Rp5.000 saja.

Akses menuju lokasi wisata cukup mudah karena berada di kawasan Mangunan, tepatnya di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta atau sekitar 24 kilometer dari Kota Pelajar.

Objek wisata ini buka selama 24 jam. Itu artinya Anda bisa asyik berswafoto sekaligus melihat panorama matahari terbit (sunrise) maupun terbenam (sunset) yang tentunya memesona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini