5 Restoran Tepi Sungai di Yogyakarta, Suasananya Damai Banget

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 301 2336929 5-restoran-tepi-sungai-di-yogyakarta-suasananya-damai-banget-8amZCwgWWE.jpg Hidangan udang khas Restoran Pelem Golek. (Foto: Instagram @pelemgolek)

KOTA Yogyakarta sering menjadi destinasi wisata anak-anak muda zaman sekarang. Bahkan saat liburan ke Yogyakarta, coba deh mampir ke restoran tepi sungai, suasananya damai banget!

Kalau ke Yogyakarta, biasanya wisatawan mengincar kuliner dan suasananya. Nah, tempat-tempat ini cocok banget buat Anda yang mencari ketenangan setelah letih dengan kerja yang melelahkan.

Makan di pinggir sungai, dengan suara air mengalir yang menenangkan pastinya membuat makanan terasa lebih nikmat. Berikut ini lima restoran tepi sungai yang harus Anda kunjungi kalau ke Yogyakarta, dilansir dari Akun TikTok @Liburandijogja.

Joglo Pari Sewu

 restoran

Tempat ini memang tepat untuk Anda yang ingin merilekskan diri dari rutinitas. Tak hanya duduk sambil menikmati hidangan dari kafe ini, kamu juga bisa menikmati segarnya udara Jogja. Lokasinya bukan di pusat kota, di Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Cukup jauh dari keramaian, kafe ini menyuguhkan pemandangan pepohonan hijau yang menyegarkan.

Anda hanya perlu merogoh kantong sebanyak Rp5.000-Rp30.000. Buka dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

“Premium tidak melulu soal kemewahan dan modernitas.. 😊,” isi keterangan yang dituliskan di akun Instagram @jogloparisewu.

Tak hanya makan, di sana Anda juga dapat menikmati wahana Teras Gantung. Tempat ini asyik untuk menikmati suasana alamnya.

“Selain spot pinggir sungai, teras gantung adalah spot asik rekomendasi kami untuk menikmati suasana alam di @jogloparisewu terutama di pagi dan senja hari," imbuhnya.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Farmhouse Lembang, Wisatawan Diminta Rapid Antigen di Tempat

Leyeh-Leyeh

Sesuai dengan namanya, Leyeh-leyeh memberikan tempat duduk secara lesehan. Posisinya berada persis di pinggir kali membuat sensasi rileks semakin terasa. Tempat duduk disediakan secara spesial, yaitu di atas sungai yang mengalir. Pengunjung bisa merasakan sensasi unik dengan melihat langsung aliran sungai yang ada di bawahnya.

Bertempatan di Jalan Kaliurang, KM 16, Sleman, Yogyakarta. Di sini kamu perlu mengeluarkan uang kisaran Rp3.500-Rp45.000. buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

“LIBUR TELAH TIBA!!! Pada liburan ke Jogja? Bingung mau makan sambil nyantai nikmati suasana asri alam dan spot yang oke banget buat foto? Leyeh leyeh Jogja jawabannya😍."

"Liburan bersama keluarga dan teman teman menjadi lebih asyik dengan menikmati beragam menu western dan tradisional leyeh leyeh jogja. Jangan lupa agendakan Leyeh Leyeh Jogja menjadi salah satu list yang wajib kamu tuju ya☺.” dikutip Okezone dari Instagram @Leyehleyeh_jogja.

Ledok Sambi

Ledok Sambi berada di Jalan Kaliurang, Area Sawah, Pakembinangun, Sleman. Memiliki udara segar, tempat ini cukup sepi dan sangat memberikan ketenangan. Dengan suara air yang mengalir, membuat otak kembali tenang dan segar kembali.

Selain pilihan makanan yang banyak, di sini kamu bisa melakukan kegiatan lain, seperti bermain air di pinggir ledok, outbound, bermain river tubing, dan lainnya. Buka dari pukul 08.00-16.00 WIB. harga makanan berkisar Rp5.000-Rp30.000.

“Ngerumpi bareng temen-temen sambil makan mendoan di pinggir sungai? Udah pernah belom? 😜 Kalau belum pernah yuk ditunggu di Ledok Sambi ya! ✨,” tulis keterangan foto di akun Instagram @ledoksambi.

Baca Juga: Icip-Icip Kuliner Jepang di Jakarta, dari Kekinian hingga yang Kuno

Pasar Kebon Empring

 restoran

Pasar Kebon Empring merupakan destinasi yang menawarkan wisata alam tepi sungai. Menyuguhkan nuansa alam yang asri dengan rimbun pohon bambu di tepian sungai. Gemercik air sungai dan suara ayunan dahan dan daun bambu yang tertiup angin membuat suasana tenang.

Buka dari pukul 07.00-18.00 WIB, Andau perlu mengeluarkan uang hanya Rp3.000-Rp17.000.

Pelem Golek

Pelem Golek mengajak Anda dan para petualang kuliner lainnya untuk terjun langsung menikmati sejuk dan asrinya nuasa lokal khas Yogyakarta.

Terletak di pinggir sungai dengan desain bangunan berupa rangkaian gazebo serba kayu, pengunjung dengan suasana hangat sambil diiringi gemercik aliran sungai yang ada tepat di tepi area makan, dijamin membuat makan tambah lahap.

Di sini Anda perlu merogoh kantong lebih dalam dari yang lainnya, yaitu Rp5.500 hingga Rp110.000. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini