24 Tempat Wisata Jakarta Tutup di Tahun Baru, Gantinya Liburan Virtual di Rumah Aja

Esra Ambarita, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 406 2336861 24-tempat-wisata-jakarta-tutup-di-tahun-baru-gantinya-liburan-virtual-di-rumah-aja-Zr1h3yPtPn.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SEBAGAI langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Jakarta telah menutup sejumlah tempat wisata selama libur Hari Natal dan Tahun Baru untuk sementara waktu. Kemudian pengendalian ketat di sejumlah ruas jalan dan kawasan Jakarta juga lebih awal diumumkan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap memprioritaskan berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali untuk kegiatan yang mendasar atau mendesak, sehingga insya Allah ikhtiar kita bersama ini akan membawa kita ke fase selanjutnya yakni masyarakat yang aman sehat dan produktif,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu

Baca Juga: Sambangi Lumban Bulbul, Menparekraf Sandiaga Uno Main Kano dan Belanja Selendang Batak

Lebih lanjut, mengutip dari akun Instagram @dkijakarta, setidaknya terdapat 20 tempat wisata yang berhenti beroperasi pada tanggal 25 Desember, 31 Desember, dan 1 Januari 2021.

Adapun objek wisata Jakarta yang tutup antara lain:

monas

- Museum Sejarah Jakarta

- Museum Taman Prasasti

- Museum MH. Thamrin

- Museum Joang’45

- Museum Seni Rupa dan Keramik

- Museum Tekstil

- Museum Wayang

- Museum Bahari

- Pulau Cipir

- Pulau Kelor

- Pulau Onrust

- Rumah Si Pitung

- Taman Ismail Marzuki (TIM)

- Gedung Kesenian Jakarta

- Wayang Orang Bharata

- Taman Benyamin Suaeb

- Miss Tjijih

- 5 Gedung Latihan Kesenian (5 wilayah kota)

- Laboratorium Tari dan Karawitan Condet

- Kawasan Perkampungan Budaya Betawi

Selain itu, tempat liburan yang menyusul ditutup hingga 1 Januari 2021 adalah Monumen Nasional (Monas), Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa, dan Taman Mini Indonesia Indah.

“Sebagai gantinya, yuk manfaatkan masa liburan ini dengan berkegiatan di rumah saja. Banyak alternatif kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan, misalnya dengan mengikuti tur virtual, menghadiri festival seni budaya virtual, dan melakukan kegiatan lainnya bersama keluarga,” imbau Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagramnya. (dwk)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini