Libur Tahun Baru, Protokol Kesehatan di Pantai Carita Banten Diperketat

Antara, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 406 2337045 libur-tahun-baru-protokol-kesehatan-di-pantai-carita-banten-diperketat-dvS0yuK62U.JPG Pantai Carita di Pandeglang, Banten (Foto: Instagram/@chersliecendana)

PENGELOLA objek wisata Pantai Carita, Pandeglang, Banten, pada libur tahun baru 2021 akan memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

"Kami mendukung program pemerintah untuk pengendalian Covid-19 dengan menerapkan prokes itu," kata Ruki, seorang pengelola objek wisata Pasir Putih, Kawasan Pantai Carita.

Para pengunjung diimbau disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan (4M).

Selain itu, pihaknya akan ketat melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi wisatawan, dan menyediakan sarana wastafel untuk mencuci tangan menggunakan sabun.

Baca juga: Objek Wisata Banten Siap Dibuka, Yuk Staycation di Tanjung Lesung

"Kami lebih mengutamakan keselamatan dan perlindungan agar wisatawan terbebas dari ancaman virus corona itu," sambung Ruki.

Ia menambahkan, selama ini, kawasan Pantai Carita yang dikelolanya belum pernah ditemukan kasus wisatawan positif terjangkit Covid-19.

Sebab, pihaknya cukup ketat menerapkan prokes dan wisatawan dilarang masuk jika tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Di samping itu, pengelola wisata Pantai Carita juga mengeluarkan imbauan-imbauan kepada wisatawan dengan pengeras suara agar tidak berkerumun.

"Kami selalu mengajak wisatawan yang datang ke sini agar menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 itu," kata dia.

Ruki juga menyinggung soal penurunan omzet yang mencapai angka 75 persen imbas pandemi Covid-19, sehingga memengaruhi kunjungan wisatawan ke kawasan pesisir pantai barat Provinsi Banten.

Kawasan pesisir Pantai Carita memang memiliki daya tarik dan favorit para wisatawan, karena terdapat permainan banana boat, zetski, selancar dan berenang di atas ban.

Belum ada kenaikan omzet, meski Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah mengizinkan objek wisata kembali dibuka untuk umum menjelang akhir tahun 2020.

"Kami sangat terpukul sepi pengunjung wisatawan, bahkan sempat ditutup selama hampir sembilan bulan guna mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini