7 Pesta Tahun Baru Paling Meriah di Banyak Negara

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 406 2337078 7-pesta-tahun-baru-paling-meriah-di-banyak-negara-aVFbONJPCM.jpg Pesta kembang api di Menara Eiffel. (Foto: Worldtop)

PESTA kembang api selalu menjadi faktor penting untuk merayakan Tahun Baru. Biasanya perayaan dengan pesta kembang api dapat memberikan kesan tersendiri.

Biasanya di Amerika Serikat pesta kembang api adalah hal lumrah untuk menyambut Tahun Baru di berbagai tempat atau kotanya. Namun, tahukah Anda bahwa setiap negara, kota, atau tempat tertentu, ternyata mempunyai keunikan tersendiri dalam merayakan pesta kembang api di Tahun Baru.

Penasaran untuk mengetahui pertunjukan kembang api malam Tahun Baru terbaik? Dilansir dari Worldtop, berikut adalah tempat-tempat untuk mengadakan acara spesial lainnya di dunia yang akan membuat keajaiban pada Tahun Baru.

Baca Juga: Tempat Wisata di Sukabumi, Jelajahi Curug Eksotis di Geopark Ciletuh

Pantai Copacabana, Rio de Janeiro

 kembang

Pantai Copacabana adalah salah satu pantai paling terkenal di dunia. Terletak di Rio de Janeiro, Brasil, dan panjangnya lebih dari 3.000 meter.

Walaupun begitu, pantai ini tidak cukup untuk menampung 2 juta orang yang akan pergi untuk melihat salah satu pertunjukan kembang api yang paling menakjubkan di dunia. Pertunjukan kembang api dapat dilihat dari pantai, pegunungan atau, jika Anda berada di atas perahu yang tengah berada di laut.

Jika Anda berencana kesana, carilah waktu yang cukup jauh sebelum perayaan Tahun Baru, karena hotel-hotel kota biasanya sudah penuh.

Harbour Bridge dan Opera House, Sydney

Salah satu perayaan malam Tahun Baru di dunia, pertunjukan kembang api di Sydney memiliki tema-tema yang berubah secara teratur, menjadikan pertunjukan kembang api itu unik setiap tahun. Acara ini juga ditayangkan di televisi di seluruh dunia, menjadikannya salah satu perayaan malam Tahun Baru yang paling terkenal juga.

Pantulan cahaya dari terangnya kembang api yang terlihat di permukaan laut, membuat kota ini terlihat sangat cantik dan sangat bagus untuk dijadikan sebagai latar belakang berfoto.

Big Ben, London

 kembang

Menara jam seratus tahun dan simbol budaya seluruh bangsa ini juga merupakan panggung untuk salah satu pertunjukan kembang api paling terkenal di dunia. Pertunjukan kembang api malam Tahun Baru tidak hanya terjadi di sana, tetapi juga di Jembatan London dan London Eye (untuk beberapa nama).

Tetapi menonton Big Ben tentu saja tidak kalah istimewa dengan yang lain, karena lonceng ikonik ini menjadi hal unik lainnya yang juga untuk mengatur hitungan mundur ke tahun depan.

Disney, Orlando

Tempat yang dikenal sebagai “Kerajaan Sihir” ini juga mempersembahkan salah satu pertunjukan kembang api terbaik di dunia, yang meliputi pertunjukan kembang api Malam Tahun Baru yang istimewa. Anda akan memiliki hitungan mundur dengan pertunjukan kembang api, cahaya, dan suara, membuat Anda memasuki Tahun Baru dengan hati yang penuh mimpi dan harapan baik.

Taipei 101, Taipei

Salah satu gedung tertinggi di dunia, Taipei 101 juga merupakan panggung untuk pertunjukan kembang api Malam Tahun Baru yang tak terlupakan. Pencakar langit ini membuat kontras yang sangat besar seperti pada bangunan di Taipei yang lebih rendah dari menara tersebut, membuat kontes ini semakin spektakuler, dengan kembang api diluncurkan dari setiap sudut dan lantai gedung.

Ada banyak tempat untuk melihat pertunjukan kembang api. Jika Anda tidak keberatan melakukan kontak fisik, pergilah ke jalan mana pun di mana Anda dapat melihat bangunan dengan baik. Jika Anda menginginkan sesuatu yang bersifat pribadi, pergilah ke Elephant Mountain sebagai gantinya, dimana Anda bisa mendapatkan pemandangan cakrawala kota yang luas

Burj Khalifa, Dubai

 burj

Presentasi Malam Tahun Baru di Dubai lebih seperti sebuah sirkuit. Dimulai di Burj Khalifa yang terus meluncurkan kembang api saat melewati berbagai landmark seperti Palm, Burj Al-Arab yang indah, dan Jumeirah Beach Residences.

Dubai, kota superlatif, memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan yang akan membuat Anda takjub!

Baca Juga: Traveler Tak Bisa Lagi Pesan Makanan di Pesawat Thailand

Lapangan Merah, Moskow

Dengan sebelas zona waktu, Rusia, negara terbesar di dunia yang punya banyak tempat untuk merayakan malam Tahun Baru. Mungkin pertunjukan kembang api paling terkenal ada di Moskow, di Lapangan Merah, di mana Anda dapat melihat Museum Sejarah Negara atau Katedral Saint Basil yang mengagumkan.

Rusia tidak hanya terlihat cantik di permukaan, ada ratusan stasiun metro seperti museum seni dan berjumlah sangat banyak. Tempat ini akan membuat Anda terkagum-kagum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini