Denpasar dan Kuta Bali Tanpa Gegap Gempita Perayaan Tahun Baru 2021

INews.id, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 406 2337202 denpasar-dan-kuta-bali-tanpa-gegap-gempita-perayaan-tahun-baru-2021-FcNq2Yp9vR.jpg Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Bali (Okezone.com/Salman Mardira)

PANDEMI Covid-19 membuat kawasan Kuta, Bali sepi dari perayaan malam tahun baru 2021 seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemberlakuan jam malam membuat kawasan Kuta lengang.

Pantauan media ini pada Jumat (1/1/2021) dini hari tadi, sejumlah ruas jalan utama di kawasan Kuta dan Denpasar lengang dari kendaraan yang melintas.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kita Jadikan 2021 Awal Bangkitnya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Di sejumlah titik yang biasa menjadi pusat keramaian pada malam tahun baru juga tidak tampak ada kerumunan warga maupun wisatawan.

Sepanjang jalan di kawasan Pantai Kuta tampak sepi dari kendaraan bermotor. Hal ini terjadi karena kebijakan dilarang parkir di sepanjang kawasan pantai untuk mencegah terjadinya keramaian.

"Pantai Kuta tidak ada penutupan, tapi kita melakukan pembatasan untuk mencegah keramaian," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan di Denpasar, Kamis 31 Desember 2020.

Titik nol kilometer di Denpasar pun terlihat sepi. Tak ada riuh ledakan kembang api seperti biasanya.

Baca juga: Viral Curhat Pramugara Ganteng Korban PHK: Aku Harus Pulang ke Indonesia!

Meski suasana terbilang sepi dan lengang, sejumlah petugas tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP tetap bersiaga di sejumlah lokasi.

Sejumlah mini market dan tempat kuliner malam tampak masih buka. Mereka diingatkan untuk menutup aktivitas dan membubarkan kerumunan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini