Share

Rapper Lil Pump Diboikot Maskapai AS karena Tolak Pakai Masker

Ersa Ambarita, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 406 2337253 rapper-lil-pump-diboikot-maskapai-as-karena-tolak-pakai-masker-92nLin0qqB.jpg Lil Pump (Youtube)

RAPPER Amerika Serikat, Lil Pump kembali bikin heboh. Kali ini, pria bernama lengkap Gazzy Garcia diboikot naik pesawat JetBlue Airways, karena menolak memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan mencegah Covid-19. Pump juga melecehkan awak kabin.

Saat itu, maskapai penerbangan asal AS, JetBlue akan terbang dari Fort Lauderdale ke Los Angeles, Minggu 27 Desember 2020. Lil Pump sebagai salah satu penumpang dilarang masuk ke pesawat karena tak mau menggunakan masker.

Baca juga: Filipina Larang Turis dari 20 Negara Masuk Wilayahnya hingga 15 Januari 2021

Perwakilan JetBlue, Derek Dombrowski menyatakan, jika tindakan rapper asal Miami tersebut harus melibatkan penegak hukum.

Menurutnya, Lil Pump telah melecehkan secara verbal anggota kru pesawat setelah beberapa kali diminta menggunakan masker, dan ia menolak untuk mematuhi aturan tersebut.

"Reservasi pengembaliannya dibatalkan dan dia tidak diperbolehkan lagi terbang dengan JetBlue. Keselamatan semua pelanggan dan anggota kru adalah prioritas pertama JetBlue," kata Dombrowski seperti dilansir dari USA Today, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: Ketemu Pria Kenalan di Tinder, Pramugari Ini Malah Diperkosa hingga Pingsan

Dalam sebuah video pendeknya, Lil Pump mengungkapkan alasannya enggan pakai masker. Ia tak percaya ada virus corona. Menurutnya Covid-19 adalah sebuah kepalsuan.

“Sepanjang tahun 2021, saya tidak akan memakai masker. Virus corona adalah kepalsuan,” ujar Garcia, dikutip dari akun Twitter @nojumper.

JetBlue adalah maskapai penerbangan asal Amerika Serikat yang pertama kali menggaungkan aturan wajib penggunaan masker kepada penumpang sejak 4 Mei 2020. Anak-anak yang berusia 2 tahun ke atas juga termasuk dalam kebijakan ini.

"Mengenakan penutup wajah bukanlah tentang melindungi diri Anda sendiri, ini tentang melindungi orang-orang di sekitar Anda. Di dalam pesawat, udara kabin bersirkulasi dengan baik dan dibersihkan melalui filter setiap beberapa menit, tapi ini adalah ruang bersama tempat kami harus memperhatikan orang lain," tutur Presiden dan Kepala Operasi JetBlue, Joanna Geraghty, beberapa bulan lalu kepada awak media setempat.

ilustrasi

"Kami juga meminta penumpang kami untuk mengikuti pedoman CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) ini di bandara juga,” kata otoritas maskapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini