Share

Remaja Ini Nekat Terbangkan Pesawat ke New Meksiko demi Selamatkan Anjing

Ersa Ambarita, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 406 2337322 remaja-ini-nekat-terbangkan-pesawat-ke-new-meksiko-demi-selamatkan-anjing-NydTlluFJj.jpg Petugas mengangkut anjing di Albuquerque, New Meksiko (SAMS Academy Aviation/kafor.com)

SEORANG remaja yang baru mendapatkan lisensi penerbangan nekat menerbangkan pesawat ke New Meksiko, untuk mengangkut hewan dari tempat penampungan di negara bagian Amerika Serikat itu. Kemudian dibawa ke daerah yang memiliki kesempatan lebih baik untuk diadopsi.

Cody Anderson, pilot berusia 17 tahun sekaligus siswa sekolah penerbangan SAMS Academy Aviation, baru-baru ini telah mengangkut sekitar hampir dua lusin anjing dari Las Cruces ke Albuquerque.

Dari Albuquerque itulah hewan-hewan tersebut dibawa ke Aurora, Colorado oleh pilot lainnya.

Baca juga:  3 Fakta Unik Pilot, dari Kebiasaan Makan hingga Ramp Delay

Akademi yang membantunya untuk mendapatkan lisensi pilot itu bekerja sama dengan organisasi nirlaba Barkhouse di Las Cruces.

Melansir dari Oklahoma's News 4, Jumat (1/1/2021), upaya untuk membawa hewan-hewan tersebut ke tempat yang banyak pengadopsinya, tetapi tidak cukup hewan peliharaan.

Di New Meksiko, banyak tempat penampungan, namun sangat padat. Selain itu, jumlah staf juga lebih sedikit selama masa pandemi ini.

 

"Di wilayah kami, kami memiliki masalah mengenai populasi hewan peliharaan yang berlebihan," kata Koko Dean, direktur eksekutif Barkhouse seperti dilaporkan KRQE News.

"Artinya ketika mereka pergi ke tempat penampungan, setiap hewan yang pergi ke sana berisiko untuk di-euthanasia (dimatikan dengan cara yang baik) hanya karena kurangnya ruang."

Baca juga:  Dunia Sambut 2021 di Tengah Pandemi Corona

Lembaga nonprofit tersebut bekerja sama dengan akademi penerbangan karena pilot andalan mereka mengalami persoalan tentang mesin.

Kerja sama mereka untuk mengangkut hewan-hewan tersebut ke rumah yang penuh kasih sayang, serta membantu para siswa untuk menyelesaikan pelatihan mereka agar mendapatkan lisensi untuk mengemudikan pesawat.

"Kami menyadari bahwa kami memiliki kesempatan sempurna ini, di mana kami memiliki siswa yang membutuhkan waktu penerbangan lintas negara," kata Lauren Chavez, kepala instruktur penerbangan di SAMS Academy Aviation.

"Ada anjing yang perlu mereka angkut dari satu kota di New Meksiko ke kota lainnya."

Selain untuk membantu menyelesaikan jam terbang yang telah ditentukan, Anderson menyebutkan pengangkutan hewan ini ke keluarga barunya sebagai "peluang besar".

"Sungguh menakjubkan berpikir bahwa saya bisa mengubah hidup 22 keluarga lain hanya dalam satu kali penerbangan."

Barkhouse berharap, program uji coba lainnya dapat bergabung dalam upaya ini.

"Kami memiliki begitu banyak hewan yang membutuhkan di sini sehingga kami dapat melakukan penerbangan sekali dalam seminggu," tutup Dean.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini