Viral Jam Gadang Bukittinggi Pakai "Masker", Netizen: Kena Pilek Tuh!

Wahyu Sikumbang, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 406 2337602 viral-jam-gadang-bukittinggi-pakai-masker-netizen-kena-pilek-tuh-9AkYjmquyX.JPG Jam gadang di Kota Bukittinggi ditutupi kain putih (Foto: Twitter/@tifsembiring)

PEMANDANGAN unik terlihat di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Ya, menara jam gadang yang menjadi ikon kota sekaligus daya tarik wisatawan mendadak ditutupi kain. Fotonya pun beredar di media sosial hingga diperbincangkan warganet.

Dalam foto yang diposting mantan Menkominfo, Tifatul Sembiring melalui akun Twitter-nya, @tifsembiring, Sabtu (2/1/2020), tampak jam gadang tersebut tertutup kain putih di sekelilingnya. Di sekitar lokasi terlihat cukup ramai warga beraktivitas.

"Jam Gadang Bukittinggi pakai masker...? *BakpoCaoeKo," cuit Tifatul.

Baca juga: Libur Akhir Tahun Tiba, Yuk Jelajahi 4 Wisata Bukittinggi Paling Populer

Berdasarkan informasi dihimpun, petugas gabungan juga menutup pedestrian di kawasan objek wisata di taman jam gadang saat malam pergantian tahun kemarin.

Menara Jam Gadang Ditutupi Kain

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan bahwa setiap pergantian tahun jam gadang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena selalu jadi pusat perhatian saat detik-detik pergantian tahun.

"Jam gadang dan jam ke empat sisinya kami tutup dengan kain putih. ini menunjukkan ke masyarakat bahwa tidak boleh ada keramaian pergantian tahun," kata Ramlan.

Seluruh objek wisata di Bukittinggi seperti kebun binatang, Benteng Fort De Kock, dan Taman Panorama Lobang Jepang ditutup sejak 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Penampakan jam gadang memakai 'masker' ini menuai komentar beragam dari warganet. Ada yang menjadikannya sebagai bahan guyonan, ada pula yang mengkritik keramaian orang di sekitar ikon wisata itu. Berikut di antara komentar netizen:

"Kena pilek jam gadang tuh mah Datuak," tulis akun @Hokage84840343.

"Itu kode mah tuak. Jangan kita orang, jam gadang tinggipun harus ikut aturan bermasker.. !! timpal akun @PiliaPutra.

"Katanya lockdown, pak. Tapi nyatanya tetap saja banyak yang berwisata ke sana," tulis @daliasonr.

"Lagi sakit semua pak @tifsembiring. Semua aturan ditabrak,, tapi yg ngerti hukum pada diam mengamankan diri," kata @AswanEfendi9.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini