Libur Tahun Baru, 2.000 Wisatawan Sambangi Objek Wisata Goa Putri

Antara, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 406 2337674 libur-tahun-baru-2-000-wisatawan-sambangi-objek-wisata-goa-putri-ZXZUdTOKok.JPG Objek wisata Goa Putri di OKU, Sumsel dipadati pengunjung (Foto: Antara)

OBJEK wisata Goa Putri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan dipadati pengunjung dari berbagai daerah yang ingin menghabiskan masa liburan tahun baru. Jumlah pengunjung yang datang tercatat dua ribuan orang.

"Sampai sore kemarin jumlah pengunjung tembus dua ribu orang," ungkap Erlan, seorang pengelola Goa Putri yang terletak di Desa Padang Bindung, Kecamatan Semidang Aji, Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (2/1/2021).

Menurut dia, jumlah kunjungan tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga puncak liburan tahun baru pada Minggu 3 Januari 2021 besok.

Baca juga: Pantau Prokes Wisata, Gubernur Bali Soroti Penanganan Sampah di Pantai Kuta

"Target kami enam ribu kunjungan wisatawan selama liburan tahun baru ini. Untuk tarif masuk Rp5.000 per orang," kata dia.

Untuk mencapai target tersebut, kata dia, selain menghadirkan panorama wisata alam, di Goa Putri juga menyediakan fasilitas karaoke daring dan penambahan lampu penerangan di dalam goa.

"Yang tidak kalah penting kami juga menerapkan aturan protokol kesehatan mengingat kondisi saat ini masih pendemi," tuturnya.

Pihak pengelola menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan setiap pengunjung mamakai masker selama berkunjung guna memutus penyebaran virus corona.

Sementara itu, salah seorang pengunjung warga Kabupaten OKU, Adi mengaku, memilih liburan ke objek wisata Goa Putri karena jaraknya dekat dengan Kota Baturaja.

"Jaraknya tidak sampai satu jam menggunakan sepeda motor. Kalau ke luar kota takut karena virus corona masih menyebar," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini