Share

Tutup saat Malam Tahun Baru, Begini Suasana TMII Pasca-Dibuka

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 406 2337682 tutup-saat-malam-tahun-baru-begini-suasana-tmii-pasca-kembali-dibuka-tVgrY3Lu18.JPG Objek wisata TMII sepi pengunjung saat masa liburan tahun baru (Foto: Okezone.com/Novie Fauziah)

OBJEK wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hari ini Sabtu (2/1/2021) kembali dibuka, setelah sebelumnya ditutup sementara, karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) imbas angka positif Covid-19 mengalami peningkatan. TMII juga sebelumnya ditutup saat malam pergantian tahun dua hari lalu.

"Iya ini baru buka lagi. Tahun baru juga ditutup," kata salah satu penjual minuman di TMII, Sri (bukan nama sebenarnya) kepada Okezone di kawasan TMII, Jakarta Timur.

Pengunjung TMII

Berdasarkan pantauan, dari gerbang utama pintu masuk TMII sejumlah kendaraan sepeda motor dan roda empat tidak terlalu mengantre. Mayoritas pengunjung datang mengendarai sepeda motor.

Bagi pejalan kaki, disediakan juga tempat mencuci tangan air dan sabun. Para wisatawan pun diwajibkan memakai masker, serta mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Suasana TMII

Meski telah dibuka kembali, namun pengunjung nampak belum terlalu memadati kawasan wisata TMII. Kebanyakan dari mereka yang datang adalah keluarga dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, TMII tutup saat malam pergantian tahun, pada Kamis, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

Meski begitu, pengelola TMII tetap menggelar acara namun secara virtual untuk memeriahkan malam tahun baru 2021.

Suasana TMII

Tak hanya itu, TMII juga tidak menggelar pertunjukan kembang api sebagaimana lazimnya, sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini