Ratusan Pengunjung Sambangi TMII, Kebanyakan dari Keluarga

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 406 2337715 ratusan-pengunjung-sambangi-tmii-kebanyakan-dari-keluarga-Bg3LqtnGDn.JPG Ratusan pengunjung habiskan masa liburan tahun baru di TMII (Foto: Okezone.com/Novie Fauziah)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) hari ini, Sabtu (2/1/2021) dibuka kembali setelah penutupan sementara saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kepala Bagian Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Suseno mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Sesuai anjuran pemerintah, menjalankan protokol kesehatan. Dicek suhu, di setiap tempat disediakan hand sanitizer, sabun dan air mengalir," katanya saat ditemui Okezone di Kompleks TMII, Jakarta Timur.

Baca juga: Tutup saat Malam Tahun Baru, Begini Suasana TMII Pasca-Dibuka

Lebih lanjut, kata Seno, saat TMII dibuka kembali pengunjung yang datang cukup ramai dibanding hari-hari biasanya saat pandemi Covid-19.

Pengunjung TMII

Terhitung sekitar pukul 13.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 446 orang. Padahal, sebelum pandemi corona, saat musim liburan destinasi wisata ini kerap diserbu ribuan wisatawan.

"Pengunjung rata-rata keluarga," imbuh Seno.

Sementara, Kasie Program dan Pengembangan Taman Burung TMII, Susi Nurgari menuturkan, pengunjung yang masuk ke area Taman Burung ini tetap aman karena sudah diimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan

"Selama ini kami di taman burung Alhamdulillah, untuk mencuci tangan dan sanitizer itu sudah ada. Mulai dari luar hingga dalam," terangnya.

Sementara itu, jam operasional TMII saat ini mulai dari pukul 07.00-18.00 WIB. Kemudian pengunjung dialihkan masuk melalui pintu 1, 3 dan 4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini