Menikmati Pesona Alam Pacitan Sambil Menyusuri Sungai Maron

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 408 2337566 menikmati-pesona-alam-pacitan-sambil-menyusuri-sungai-maron-6bcNjRnzYF.JPG Keelokan panorama alam di Sungai Maron, Pacitan, Jawa Timur (Foto: Instagram/@rohman_hadi55)

KOTA Pacitan, Jawa Timur memiliki destinasi wisata alam yang tak kalah indah dari wilayah lainnya. Salah satunya ialah Sungai Maron Pacitan.

Sering dijuluki sebagai Amazonnya Indonesia, Sungai Maron berada di Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Sungai ini bermuara di Pantai Ngiroboyo dan dikelilingi oleh hutan tropis. Untuk menyusuri sungai dengan panjang 4,5 km ini, Anda bisa menyewa perahu di sana, seperti dalam video yang diunggah oleh @mistersuu di akun TikToknya.

Baca juga: Pantau Prokes Wisata, Gubernur Bali Soroti Penanganan Sampah di Pantai Kuta

Dengan suasana yang teduh dan asri, juga airnya yang berwarna hijau segar, membuat petualangan Anda akan semakin seru dan nyaman.

Selain itu, Anda bisa berfoto, mengabadikan dan menikmati ayunan yang bergantung kuat di salah satu pohon di pinggir sungai.

Jangan khawatir, tidak ada binatang buas yang membahayakan pengunjung di sana. Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa masuk ke sana.

Baca juga: Viral Jam Gadang Bukittinggi Pakai "Masker", Netizen: Kena Pilek Tuh!

Sebab, tiket masuk ke Sungai Maron hanya Rp5.000 ribu per orang/ Sedangkan bagi pengunjung yang hendak menyewa perahu akan dikenakan tarif Rp100 ribu per unit.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini