Staycation di Jogja? Yuk Mampir ke 5 Tempat Ini Biar Happy

Husmilia Nur'Afriza, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 408 2337589 staycation-di-jogja-yuk-mampir-ke-5-tempat-ini-biar-happy-98VyPyFYba.JPG Destinasi wisata Seribu Batu Songgo Langit di Yogyakarta (Foto: Instagram/@seribubatu_songgolangit)

YOGYAKARTA menjadi salah satu destinasi liburan yang banyak diminati. Apalagi di saat suasana liburan tahun baru 2021. Tidak dipungkiri bahwa Yogyakarta memang memiliki beragam wisata yang indah. Dari wisata alam hingga wisata kuliner, sangat worth it untuk disambangi.

Jika Anda berencana berlibur maupun staycation di Yogyakarta, berikut 5 tempat wisata Yogyakarta yang kekinian, dijamin nyesel kalau enggak ke sini!

1. Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi liburan yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Bantul ini memiliki beragam spot wisata yang ditawarkan. Seperti wisata alam, tracking, flying fox, jeep wisata, outbond, camping dang lamping.

Selain beragam wisata, Seribu Batu ini juga memiliki beragam spot foto yang estetik. Tempat ini bernuansa alam dan adventure, cocok bagi kamu yang ingin melepas penat setelah sibuk dengan suasana kota yang padat.

Baca juga: Libur Tahun Baru di Yogyakarta, 5 Kuliner Ini Wajib Diburu

2. Nira Camper Village

Ingin staycation dengan keluarga besar tapi tetap kekinian? Nira Camper Village adalah jawabannya. Tempat ini menawarkan konsep outdoor dengan pemandangan sawah hijau yang luas.

Nira Camper Village

(Foto: Instagram/@niracampervillage)

Suasananya seperti berlibur ke kampung namun tidak kampungan. Pasalnya, Nira Camper Village juga menyediakan beberapa spot foto yang estetik dengan tema khas sawah hijaunya. Destinasi liburan ini berada di Kregen, Kabupaten Sleman.

3. Tino Gona Homestay

Jika kamu ingin staycation di tempat yang unik namun tidak ingin pergi terlalu jauh, maka kamu harus berkunjung ke Tino Gona Homestay. Rumah dengan desain interior bergaya BOHO ini menawarkan suasana nyaman seperti layaknya di rumah sendiri.

Tino Gona Homestay

(Tino Gona Homestay)

Tema BOHO yang unik ini juga dapat menghasilkan banyak spot foto yang unik dan estetik. Letaknya pun sangat strategis karena berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Wijilan dekat dengan Alun-alun, Malioboro, Keraton, dan tempat wisata Yogya lainnya.

4. The Waroeng of Raminten

Setelah mencari tempat wisata dan menginap, saatnya mencari tempat kuliner dan belanja oleh-oleh. The Waroeng of Raminten menyediakan berbagai macam kuliner Yogya yang unik.

Tempatnya pun luas dan bikin betah untuk berlama-lama. Selain itu, tempat ini juga menawarkan banyak spot foto yang bagus. Cocok bagi kamu yang seorang food traveling.

Warong of Raminten

(Foto: Instagram/@ramintenkaliurang)

Anda juga bisa mampir ke Hamzah Batik Kaliurang yang tempatnya bersebelahan untuk membeli oleh-oleh seperti pernak-pernik, daster, mainan jadul, baju dan celana batik dan masih banyak lagi. Kedua tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Jogja Utara.

5. Kafe Carney

Bagi instagramers yang berlibur ke Yogya, rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Kafa Carney ini. Tempat ngopi dan nongkrong yang estetik ini mengusung tema Eropa-Bali. Tempat ini tentunya memiliki banyak spot foto yang bagus dan estetik seperti bangunan ala Eropa dan suasana asri alam ala Bali.

Kafe Carney

(Foto: Instagram/@carney_co)

Selain tempatnya yang kece, menu makanan dan minumannya pun banyak dengan kisaran harga Rp12.000 – Rp65.000 saja. Di saat sore hari kamu juga bisa menikmati sunset sambil melihat pemandangan sawah. Kafe kekinian ini berlokasi di Jalan Garuni, Sleman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini