3 Tempat Nongkrong Asyik Bertema Alam di Bogor, Wajib Coba!

Husmilia Nur'Afriza, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 408 2337812 3-tempat-nongkrong-asyik-bertema-alam-di-bogor-wajib-coba-ZGI0WGwIJA.JPG Curug Ciherang (Foto: Instagram/@curug_ciherang)

SETELAH berhari-hari penat dengan aktivitas pekerjaan, pikiran dan tubuh tentu dapat mengalami stres sehingga memengaruhi kinerja.

Apalagi kerap duduk berjam-jam sambil menatap layar laptop, terang saja dapat membuat kesehatan mata menurun. Seakan-akan hidup hanya diperbudak urusan dunia!

Ada kalanya kita harus rileks sejenak, merelaksasi pikiran dan tubuh dari segenap rutinitas tersebut. Duduk santai sambil melihat alam yang dapat menyegarkan mata Anda.

Tak perlu berpergian ke hutan untuk melihat suasana alam yang asri. Nah, berikut Okezone sudah menyiapkan beberapa tempat nongkrong asik bertemakan alam yang asri di kawasan Bogor!

Baca juga: Tempat Wisata Alternatif Selain Puncak Bogor untuk Warnai Libur Tahun Baru

1. Wisata Curug Ciherang

Curug Ciherang merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan beragam fasilitas dan spot foto yang unik. Seperti air terjun, kolam renang di atas awan, vila dan restoran. Beberapa spot foto unik di antaranya bangunan villa teletabis, jembatan gantung, dan banyak lagi.

Katil Curug Ciherang

(Foto: Instagram/@curug_ciherang)

Baru-baru ini mereka juga menawarkan spot foto terbarunya yaitu Kastil Ciherang. Sebuah bangunan berupa kastil kerajaan dengan suasana alam terbuka. Ketika malam hari, kastil ini menghidupkan lampu yang berwarna-warni. Tempat ini berlokasi di Desa Sukamakmur, Warga Jaya, Puncak 2, Bogor.

Baca juga: Viral Jam Gadang Bukittinggi Pakai "Masker", Netizen: Kena Pilek Tuh!

2. Jambuluwuk Resort

Resort yang terletak di kawasan Jalan Raya Tapos Nomor 63, Ciawi, Bogor menawarkan tempat liburan dengan bertema alam. Tidak harus menginap, karena resort ini juga menyediakan tempat nongkrong yang juga nyaman yaitu Jambul Coffee.

Jambuluwuk Resort

(Foto: Instagram/@jambuluwukpuncak)

Seperti kafe pada umunya, mereka menawarkan beragam menu kopi dan makanan kecil. Terkadang mereka juga menyediakan live music saat malam hari. Desainnya bertemakan alam dan outdor dengan kursi bantal beanbag dan meja kayu sehingga menonjolkan suasana seperti piknik.

3. The Ranch Puncak

Objek wisata dengan bertema peternakan ini juga cocok untuk melepas penat. Di sana tersedia beberapa fasilitas seperti restoran dengan gaya furniture ala Eropa dan view gunung, bermain kuda dan arena memanah.

The Ranch Puncak

(Foto: Instagram/@theranchcisarua)

Selain itu, spot foto yang dimiliki juga unik dan berciri khas ala peternakan dan koboi ala Eropa. Anda juga bisa nongkrong di Old Medival Castlenya, semacam cafeteria dengan desain kastil kuno Eropa dan pemandangan jembatan dan taman. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77,5 Cisarua, Bogor dengan tarif masuk Rp25.000/orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini