Wahana Seru Taman Bunga Nusantara untuk Mengisi Liburan Bareng Keluarga

Chotimah, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 408 2338055 wahana-seru-taman-bunga-nusantara-untuk-mengisi-liburan-bareng-keluarga-Y8ll1fFesi.jpg Pengunjung Taman Bunga Nusantara. (Foto: Instagram tamanbunganusantara)

MENGISI liburan bersama keluarga tentu paling seru berkunjung ke salah satu taman yang indah. Letaknya cukup dekat dengan Jakarta, yakni Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Objek wisata ini semakin diminati oleh semua kalangan, karena Anda akan dimanjakan dengan perkarangan bunga warna-warni yang eksotis.

Menelusuri area tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam wahana hiburan di sana, mulai dari Taman Air, Taman Labirin, Taman Perancis, Taman Bali, Rumah Kaca dan Menara Pandang tersedia bagi pengunjung. Selama berada di Taman Air, Okezoners akan melihat aneka tumbuhan air bahkan ada teratai raksasa yang tengah mengapung.

 taman

Tak hanya itu, terdapat patung dinosaurus yang menjulang tinggi, namun terbuat dari rangkaian bunga. Perpaduan antara taman air dan patung itu berhasil menarik perhatian wisatawan karena terlihat unik dan sangat cocok dijadikan background foto kekinian.

Baca Juga: Libur Nataru di Tengah Pandemi Covid-19, Jumlah Wisatawan ke Tawangmangu Merosot 3 Kali Lipat

Bagi yang suka dengan hal berbeda, Anda bisa kunjungi Taman Labirin, sehingga rasakan bermain dengan mengitari kawasan yang penuh misteri tersebut, pasalnya tanaman ini dibentuk menjadi satu labirin yang cukup besar. Tak perlu khawatir tersesat atau susah keluar, saat masuk area taman akan ada peta yang bisa digunakan.

Menjelajahi objek wisata ini, tentu sangat mengasyikan karena tak hanya melihat keindahan hamparan bunga saja, melainkan wisatawan bisa merasakan suasana bak di luar negeri. Salah satunya menuju kawasan Taman Perancis atau Taman Jepang, tempat ini mengusung konsep dengan detail hampir mirip aslinya. Tak jarang, banyak pengunjung yang menjadikan sebagai spot foto instagenic.

Sementara itu, terdapat rumah kaca berbagai macam spesies bunga dari negara dengan empat musim. Bunga tersebut adalah jenis bunga yang memang tidak kuat dengan cuaca di negara tropis ini, maka area seluas 2000 meter persegi ditata indah dengan suhu yang diatur. Perkarangan bunga cantik ini sering menjadi salah satu spot yang diminati wisatawan.

“Taman Bunga Nusantara, Leaf begonia collection. Suka banget sama tempat ini," tulis akun Instagram @fanny.febriyanti.

 taman

Taman Bunga Nusantara juga memiliki ikon utama sebagai wahana paling menarik, yakni Menara Pandang. Anda bisa melihat lanskap dari tempat wisata satu ini secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Angkringan Ikonik di Yogyakarta, Murah Dijamin Kenyang! 

Maka, hal ini tak boleh dilewatkan untuk dicoba. Pengunjung diperbolehkan untuk mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera.

Selain deretan wahana, ada juga fasilitas yang tersedia seperti gazebo, toilet, camping ground, outbond, dottotrains dan bursa bunga. Untuk dapat menikmati Taman Bunga Nusantara, hanya dibanderol Rp40 ribu saja, Anda bisa langsung dapat mengeksplore Taman tersebut bersama keluarga tercinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini