Taman Burung TMII, Wisata Favorit Keluarga di Jakarta

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 408 2338182 taman-burung-tmii-wisata-favorit-keluarga-di-jakarta-THmcv5e8DO.jpg Salah satu koleksi burung di Taman Burung TMII. (Foto: Novie/Okezone)

TAMAN Burung di TMII menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih masyarakat. Banyak warga Jakarta berkunjung untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

Kasie Program dan Pengembangan Taman Burung TMII, Susi Nurgari menuturkan, pengunjung yang masuk ke area Taman Burung ini tetap aman. Karena sudah diimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan

"Selama ini kami di Taman Burung Alhamdulillah, untuk mencuci tangan dan sanitizer itu sudah ada. Mulai dari luar hingga dalam," terangnya.

 Tmii

Taman Burung terletak di bagian belakang atau timur dari kawasan TMII, berdekatan dengan PP IPTEK dan Museum Migas 'Graha Widya Patra'. Koleksi burung yang ada di Taman Burung digadang-gadang terlengkap di Indonesia. Terdiri atas 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor, baik yang berasal dari Indonesia bagian Barat maupun Indonesia bagian timur.

Di sana, Anda bisa melihat banyak koleksi burung dari banyak daerah. Seperti burung merak, beo, putih, enggang, elang da jalak Bali, yang letaknya ada di kubah barat.

Sedangkan di Kubah Timur, Anda dapat merasakan surga burung asal Sulawesi, Maliku dan Papua. Seperti burung cendrawasih, kasuari, dara mahkota, nuri dan maleo.

Tak jarang Taman Burung menjadi destinasi wisata favorit keluarga. Misalnya Andi dan istrinya Dita bersama ketiga anaknya, keluarga asal Jakarta Timur ini memilih Taman Burung TMII, jadi tujuan destinasi wisata, karena dekat dari rumahnya.

"Taman Mini dekat dari rumah, terus enggak perlu harus jauh-jauh ke Bogor. Terus hari ini baru pertama buka nih, dari kemarin kan ditutup. Jadi pilih Taman Mini," kata Andi kepada Okezone di TMII, baru-baru ini.

Meski begitu, Andi dan istrinya masih merasa khawatir karena bepergian keluar rumah di saat pandemi. Namun dibutuhkannya hiburan, mereka pergi berlibur tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sebenarnya sih ada perasaan was-was. Tapi kalau di rumah terus bosan sih jadinya. Yang penting anak-anak ikut protokol kesehatan kan ya. Cuci tangan, bawa hand sanitizer, pakai masker," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini