Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan Wisata, Syaratnya Ketat

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 406 2338290 arab-saudi-cabut-larangan-perjalanan-wisata-syaratnya-ketat-kyhXBh5yZM.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

ARAB Saudi telah mencabut larangan perjalanan sementara yang diberlakukan Desember 2020 lalu. Kini pemerintah Arab Saudi telah membuka lagi rute penerbangan internasional dengan syarat ketat.

Kementerian Dalam Negeri menyebutkan, penangguhan perjalanan tersebut dilakukan sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona varian baru.

Per Minggu pukul 11.00 waktu setempat, wisatawan diperbolehkan masuk melalui udara, darat dan laut, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Namun beberapa syarat dibuat dalam hal ini. Wisatawan yang datang dari Inggris, Afrika Selatan, dan negara lain yang menjadi tempat virus corona varian baru terdeteksi, wajib karantina mandiri selama 14 hari.

 Arab

Sementara untuk warga negara Saudi diizinkan masuk untuk kasus-kasus kemanusiaan dan esensial, yang berasal dari negara-negara tempat penyebaran varian baru Covid-19. Mereka juga diharuskan tinggal di rumah mereka selama 14 hari untuk karantina mandiri.

Kasus virus corona varian baru ini pertama kali terdeteksi di Inggris. Namun telah dilaporkan pula kasusnya di negara-negara Eropa termasuk Prancis, Swedia dan Spanyol. Kemudian terdeteksi di Afrika Selatan, Yordania, Kanada dan Jepang.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini