Viral Pramugari Diskors Gegara Santap Sisa Makanan Penumpang

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 406 2338657 viral-pramugari-diskors-gegara-santap-sisa-makanan-penumpang-7H0J4NKOVV.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SEORANG pramugari penerbangan Urumqi Air telah ditangguhkan, setelah dia merekam dirinya makan dari deretan sisa baki makanan dalam penerbangan. Padahal tugas utama seorang pramugari adalah memberikan pelayanan, kenyamanan, dan menjaga keselamatan penumpang.

Seperti dikutip dari Independent, seorang pramugari cantik tersebut merekam dirinya saat makan dari deretan sisa baki makanan dalam penerbangan. Video tersebut diunggah ke Weibo, platform media sosial Twitter-esque China.

Berniat sebagai hiburan, tetapi pramugari tersebut telah ditangguhkan setelah dilakukan penyelidikan penuh. Video tersebut direkam 45 menit setelah penerbangan mendarat di Bandara Yinchuan China pada 30 November, lapor guancha.cn.

Baca Juga: Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan Wisata, Syaratnya Ketat

Maskapai penerbangan yang bersangkutan mengeluarkan pernyataan konfirmasi pada 7 Desember lalu. Pihaknya pun membenarkan dan pramugari tersebut disebut melanggar aturan.

“Kami mengonfirmasi bahwa pramugari yang ditampilkan dalam video tersebut adalah salah satu karyawan kami di Urumqi Air. Pramugari telah menangani sisa makanan dengan semestinya dan secara serius melanggar peraturan perusahaan kami," bunyi keterangan tersebut.

Urumqi mengatakan bahwa kebijakannya adalah mendaur ulang makanan yang tidak dimakan dari penerbangan. Duh, ada-ada saja ya!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini