Wisata Balon Udara Pertama di Sulsel, Pemandangan 9 Air Terjun Menakjubkan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 408 2338623 wisata-balon-udara-pertama-di-sulsel-pemandangan-9-air-terjun-menakjubkan-imY6Do3iBg.jpg Wisata balon udara Sulse. (Foto: Udin Syahruddin)

DI sisa waktu libur awal tahun 2021, warga yang pulang kampung tak menyia-nyiakan waktu berkumpul bersama keluarga, sahabat dan teman-teman lainnya berkunjung ke objek wisata. Salah satunya naik balon udara layaknya wisata keluar negeri.

Ini adalah wisata balon udara yang sering jadi tempat berswafoto bila berkunjung ke luar negeri. Tapi ini ada di dalam negeri, tempatnya di Highland Dengeng Tondong Kura, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Dengan balon ini, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama pegunungan dan terlihat dari jauh, ada 9 pemandangan air terjun di Tondong Kura.

Baca Juga: Sandiaga Uno Optimistis Bali Mampu Kendalikan Covid-19 seperti New Zealand

balon

Untuk masuk ke tempat wisata balon ini, pengunjung tak dikenakan biaya saru persen pun, hanya diberikan imbauan kepada para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan di tempat ini.

Di tempat ini juga, pengelola menyediakan sejumlah villa untuk para pengunjung tang ingin bermalam untuk menikmati matahari pagi dari sela-sela pegunungan. Villa yang berbentuk atap rumah ini menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto di tempat spot foto yang telah disediakan pengelola.

Resky salah satu wisatawan, yang datang ke objek wisata ini mengaku mendapatkan informasi dari media sosial. Untuk mengobati rasa penasaran, ia pun datang ke lokasi dan melihat langsung wisata balon udara.

Resky mengaku terpukau melihat keindahan wisata alam ini. Ia berharap agar tempat wisata ini dijaga kebersihannya oleh siapapun

Resky mengaku terpukau melihat keindahan wisata alam ini. Ia berharap agar tempat wisata ini dijaga kebersihannya oleh siapapun.

"Makin bertambah bisa dijaga dengan baik kebersihannya tidak sekadar wisata saja, kalau ada sampah dipungut, jadi tempat wisatanya jadi bersih, wisatawan luar bisa masuk," katanya.

Baca Juga: Keren! Ada Rumah Khas Papua di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan

Sementara itu, Pengelola Highland Dengeng Tondong Kura Sofyan mengatakan, tempat wisata ini pertama kali ada di Sulawesi Selatan. Pemandangannya sangat menakjubkan dan suasanya berbeda.

"Ini pertama di Sulsel, saya kemarin di Bandung Maribaya di daerah Malang ada. Di Sulsel ini yang pertama dan tempat ini istimewa bagi saya. Di sana ada 9 air terjun, saya rasa di tempat lain enggak ada," ucapnya.

Dengan bergaya di keranjang balon, sejumlah pengujung menikmati pemandangan indah dan deretan air terjung yang memanjakan mata. Deratan pegunungan yang hijau juga memanjakan mata bagi pengunjung di objek wisata ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini